CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Buka MTQ Kecamatan Rupat Utara

Jumat, Mei 16, 2014

Bupati Bengkalis memberikan sambutan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh membuka secara resmi Musobaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Rupat Utara yang diselenggarankan di pinggir pantai Rupat utara tepatnya di Desa Tanjung Punak, Kamis malam (15/05/14).

Dalam pelaksanaan Pembukaan MTQ tersebut, di hadiri Bupati Bengkalis, H.Herliyan Saleh, Sekretaris Daerah Burhanudin, Ketua Harian LPTQ Bengkalis H. Arianto, sejumlah Pejabat eselon ll di lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Rupat Utara Azman, Seluruh Kepala Desa Kec. Rupat Utara dan ratusan masyarakat setempat yang antuasias menyaksikan pembukaan MTQ.

Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh menyampaikan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan bagian dari upaya pembinaan kepada umat islam agar lebih mendalami dan mengamalkan nilai-nilai isi dan kandungan Al- Qur’an, agar umat islam selalu beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. disamping itu, pelaksanaan MTQ juga menjadi wahana syi’ar kebenaran Al- Qur’an sebagai pedoman umat manusia.

Sementara kita umat muslim marilah kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis, dengan menunjukkan bahwa umat islam yang cinta damai, ramah dan toleran serta membangun kebersamaan mengatasi berbagai persoalan dengan cara-cara islami,”kata Herliyan.

Lanjutnya lagi, helat MTQ yang dilaksanakan setiap tahun ini, akan menambah semangat umat islam untuk lebih dekat dengan Al- Qur’an, sehingga dapat mendorong umat islam untuk terus mempelajari dan memahami serta mempedomani nilai-nilai Al- Qur’an.

Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk menanamkan tekad untuk menjadi orang yang selalu belajar Al- Qur’an maupun kepada orang yang mengajar Al-Qur’an,“kalau pun tidak jadilah orang pendengar Al- Qur’an dan juga mencintai Al- Qur’an,”himbau Herliyan Saleh. (red/adv)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau