CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Aksi Peduli Desa, Mahasiswa STAI Al-Kautsar Kunjungi Rupat

Senin, Mei 12, 2014

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - 55 Mahasiswa yang dikoordinator oleh Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Kautsar Bengkalis dan di dampingi oleh Seorang Dosen Muhajir Darwis, melakukan Aksi Peduli Desa (APD) sempena Hari Pendidikan Nasional minggu lalu.

APD Mahasiswa STAI itu berlangsung dari tanggal 6-8 lalu, di Desa Kadur Kecamatan Rupat Utara.

Seperti yang disampaikan Ketua Dema STAI Al-Kausar Bengkalis Rahmad, Senin (12/5/2014), kunjungan tersebut merupakan kegiatan sempena Hardiknas yang telah direncanakan sekaligus mensosialisasikan di tengah-tengah masyarakat akan kepedulian dan keakraban mahasiswa STAI kepada masyarakat.

“Kita mengupayakan agar kegiatan APD ini kemarin, mampu setidaknya memberi bekal kepada kita semua untuk mengetahui gambaran secara umum seperti apa kehidupan di sebuah desa tertentu. Selain itu, melalui kunjungan ini setidaknya para rekan-rekan mahasiswa mampu mengambil pelajaran dalam mempersiapkan diri untuk pengabdian kepada masyarakat yang dikemas pada program Kuliahan Kerja Nyata (KKN,red). Semoga dengan kunjungan kemarin ada manfaatnya bagi kita mahasiswa dan masyarakat Desa Kadur yang kita kunjungi,” jelas Rahmad.

Lebih lanjut Rahmad mengungkapkan, selain berbagai kegiatan sosial, mahasiswa STAI juga melakukan kegiatan pertandingan persahabatan pada olahraga sepak bola, voly ball dan takraw. Hal ini juga sebagai ajang silaturrahmi dengan pemuda setempat melalui olahraga.

“Ya kita memang sudah menyediakan ini semua dari hari sebelum keberangkatan dan Alhamdulillah, kemarin semua kegiatan kita disana berjalan lancar. Kita juga memuji sambuatan dari kepala desa dan masyarakat setempat terlihat sangat antusias dan mendukung kegiatan yang kita selenggaran selama disana,”kata Rahmad. (red)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau