CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Juni Dijadwalkan Riau Seleksi Penerimaan CPNS 2014

Jumat, April 18, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemkab Rokan Hulu sampai saat ini belum mengajukan formasi penerimaan CPNS 2014. Jika tak ada juga tahun ini, berarti sudah tahun ke ketiga Rohul tak membuka penerimaan abdi negara tersebut.

Untuk tahun Pemrov Riau, mengajukan formasi jumlahnya mencapai 1100, dengan rincian guru 19 orang, tenaga kesehatan 489, tenaga teknis 592, 78 untuk atlet berprestasi.

"Belum ada lagi sampai saat ini. Memang Rohul tahun kemarin juga belum ada ngajukan penerimaan CPNS," kata Kabag Administrasi, Apriadi Malik, Kamis (17/4).

Menurut Afriadi, jika memang benar Rohul tak akan mengajukan berarti Pemkab setempat masih merasa cukup dengan jumlah tenaga PNS yang ada saat ini.

"Saya tak memastikan apakah mengajukan atau tidak. Yang jelas sampai sekarang belum ada lagi," ungkap Afriadi lagi.

Begitu juga Pelalawan belum ada juga. Meski tahun lalu sempat mengajukan formasi, namun dipenghujung waktu ditentukan Pelalawan lantas membatalkannya, alasan tekhnis.

Selain Pemprov Riau, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kota Dumai yang sudah mengajukan formasi CPNS. Dengan rincian, Kota Dumai 1001 orang, dengan rincian guru 100, tenaga kesehatan 276 serta tenaga teknik 625.

Kemudian Indragiri Hulu, total formasi diajukan 807 orang. Untuk rincian, sampai sekarang BKD belum menerimanya. Ada pun untuk Pemrov, jumlah formasi mencapai 1100, dengan rincian guru 19 orang, tenaga kesehatan 489, tenaga teknis 592, 78 untuk atlet berprestasi.

Formrasi atlet langsung ke Kemenpora janji daerah yang menyumbang emas di PON, tetap melalui mekanisme. Selain itu, Pemrov juga akan membuka lulusan SMA 176 orang.

"Tahun ini Pemprov juga membuka untuk lulusan SMA," terangnya. Mei mendatang Menpan-RB akan mengumumkan formasi setiap daerah, sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing. Sementara untuk seleksinya dijadwalkan pada Juni mendatang.

"Yang jelas kita ajukan dulu, berapa kepastiannya Menpan yang memutuskan," ungkap Malik.

Lebih lanjut papar Malik, untuk Kementerian dan lembaga dan Pemprov menggunakan sistem Computer Assisted Translation (CAT), sesuai dengan suarat edaran yang dikeluarkan BKN. Sedangkan LJK boleh digunakan jika mampu menampung CAT itu sendiri. (red/mtc)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau