CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Dari 273 Kasus DBD di Riau, 6 Orang Meninggal Dunia

Selasa, April 29, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang 12 kabupaten/kota di Riau. Ini dapat dilihat dari data di Dinas Kesehatan Riau yang menyebutkan selama triwulan pertama 2014 saja, sudah 273 laporan kasus penderita DBD masuk dari seluruh kabupaten/kota di Riau.

Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Riau, Yen Fentri dalam keterangannya kemaren di Pekanbaru mengatakan, dari 273 kasus tersebut, 6 orang penderita tidak tertolongkan atau meninggal dunia. "Ini harus menjadi perhatian utama bagi kita," ungkapnya.

Dia menyebutkan, enam penderita DBD yang meninggal dunia itu terbanyak di Kabupaten Rokan Hilir yakni sebanyak 3 orang, Kabupaten Kampar sebanyak 2 orang, dan Kabupaten Bengkalis sebanyak 1 orang.

Rokan Hilir sendiri bukanlah kabupaten yang terbanyak memiliki kasus DBD. Justru kabupaten yang terbanyak adalah Bengkalis yang jumlahnya mencapai 46 kasus, kemudian disusul Kampar sebanyak 42 kasus, Pekanbaru 43 kasus, Indragiri Hulu sebanyak 33 kasus.

Kemudian untuk Kota Dumai memiliki 28 kasus, dan Kabupaten Pelalawan sebanyak 16 kasus. Sedangkan Kabupaten Rokan Hilir yang jumlah kematian akibat DBD paling banyak hanya sebanyak 15 kasus.

Disebutkannya, angka 273 kasus penderita DBD yang masuk selama periode Januari hingga Maret 2013 ini mengalami peningkatan dari tahun lalu yang jumlahnya untuk periode sama hanya 258 kasus atau lebih banyak 15 kasus.(red/rgi)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau