CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Penderita ISPA di Dumai Capai 1.088 Kasus

Sabtu, Maret 15, 2014

Marjoko Santoso
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dampak kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan yang terjadi beberapa bulan terakhir rupanya berdampak fatal terhadap kesehatan manusia. Dinas Kesehatan Kota Dumai merilis data jumlah masyarakat yang terkena penyaki Inpeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) mencapai 1.088 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Marjoko Santoso ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa jumlah tersebut menjadi Kecamata Dumai Kota sebagai urutan utama pada dampak musibah kabut asap yang terjadi selama beberapa bulan terakhir ini.

"Saat ini data kasus ISPA di Kota Dumai mencapai 1088 kasus, dan menjadi urutan pertama jumlah kasus yang ditangani di seluruh Puskesmas dan Rumah sakit yang berada di beberapa kecamatan," ungkap Marjoko Santoso melalui telepon selulernya, Sabtu (15/3/14).

Dikatakannya, dengan tingginya kasus ISPA ini di derita oleh warga, dikarenakan kondisi kabut asap yang kian hari makin tebal dan sudah berbahaya bagi kesehatan. Namun demikian, pada hari ini kondisi di wilayah Dumai sudah mulai berangsur membaik dan tidak ada lagi kabut asap.

"Pagi tadi udara di wilayah Dumai sudah berangsur membaik, cuaca hari ini sangat cerah. Kabut asap sudah menipis dan semakin siang kabut tidak ada lagi," ulas Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Marjoko Santoso mengakhiri percakapannya.

Sementara Kepala Puskesmas Dr Refliza menuturkan, di Puskesmas Bukit Kapur juga angka kasus ISPA yang ditangani meningkat drastis hingga mencapai 76 kasus setiap minggunya, hal ini angka peningkatan ISPA terjadi diwilayah ini.

"Dengan tingginya kasus ISPA ini hendaknya menjadi catatan penting, agar penanggulangan kabut asap ini agar segera dilakukan secepatnya untuk menghindari dan korban berjatuhan yang ditimbulkan bagi masyarakat," sebutnya singkat di ujung telepon selulernya. (red)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau