CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ninik Mamak PKDP Beri Gelar Walikota Dumai "Mak Puan"

Minggu, Maret 16, 2014

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Walikota Dumai Khairul Anwar mendapatkan gelar Mak Tuan dari Ninik Mamak Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Dumai. Gelar Ninik Mamak memiliki peran yang sangat strategis ditengah-tengah masyarakat Sumbar khususnya warga Piaman di Dumai.

Karena gelar tersebut diberikan hanya kepada tokoh yang dianggap berjasa dalam organisasi kemasyarakatan Piaman khususnya PKDP. Surat pemberian gelar adat tersebut dibacakan langsung ketua DPW PKDP Riau, Herman Azwar pada acara Pelantikan pengurus PKDP Kota Dumai periode 2014-2019 di hotel comfort Dumai, Sabtu (15/3/14) kemarin.

Adapun ketua PKDP Kota Dumai periode 2014-2019 dijabat Zulfa Indra, Kepala Dinas Tatakota, Kebersihan dan Pertamanan Kota Dumai. Surat Keputusan pemberian gelar Ninik Mamak Mak Datuk ditandatangani langsung oleh Ketua DPW PKDP Riau, Herman Azhar tanggal 11 Maret 2014 di Pekanbaru.

Menurut Ketua PKDP Kota Dumai, Drs. Zulfa Indra pemberian gelar Ninik Mamak Mak Tuan kepada Walikota H. Khairul Anwar karena dinilai sebagai tokoh yang telah berjasa di organisasi kemasyarakatan Piaman Kota Dumai.

"Tokoh yang dinilai telah berjasa dalam organisasi masyarakat Piaman perlu diangkat dan di beri gelar Ninik Mamak Mak Tuan. Itulah yang kita berikan kepada Walikota Dumai Khairul Anwar," kata Zulfa Indra.

Lanjutnya, gelar Mak Tuan yang disandangkan kepada Walikota Dumai, H. Khairul Anwar berdasarkan keputusan ninik mamak PKDP Kota Dumai setelah melalui proses dan berbagai pertimbangan matang serta disepakati bersama.

"Meskipun saya sibuk menjalankan roda pembangunan Pemko Dumai, tapi saya berjanji siap meluangkan waktunya untuk memajukan organisasi warga Piaman (PKDP) di kota Dumai," janjinya.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Piaman di kota Dumai sehingga mempercayakan dirinya menjadi ketua PKDP Kota Dumai.

"Saya berjanji akan meluangkan waktu untuk membangun PKDP. Saya juga bertekad menjaddikan organisasi ini sebagai organisasi yang berguna bagi masyarakat Dumai dan khususnya masyarakat Piaman," ulasnya.

Lanjutnya, tanpa dukungan dari semua pihak dan pengurus PKDP khsusunya organisasi ini tidak akan maju, untuk itu mari semua pengurus untuk bersama-sama mewujudkan Visi dan Misi organisasi PKDP Kota Dumai sesuai AD/ART.

"Jangan sampai ada yang tertinggal dengan motto berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Dengan kebersamaan ini saya yakin PKDP akan semakin maju dan berjaya," pintanya.

Walikota Dumai Khairul Anwar yang mendapatkan gelar itu langsung mengucapkan kata terimakasih.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Piaman yang tergabung di dalam PKDP Dumai. Gelar dari keluarga besar Piaman akan menjadi suatu kehormatan bagi diri saya," ungkapnya.

Atas dilantiknya Zulfa Indra sebagai ketua PKDP Kota Dumai periode 2014 - 2019, Walikota juga mengucapkan selamat dan semoga dibawah kepemimpinan Zulfa Indra PKDP semakin maju dan jaya ditengah-tengah masyarakat Dumai dan masyarakat Piaman khususnya.

"Ketua terpilih harus bekerja maksimal, tulus dan iklas, jangan lupa bekerjasama dan menjunjung tinggi hasil musyawarah agar PKDP menjadi organisasi yang maju. Untuk itu mari jaga kekompakan dan bersatu membangun PKDP," pintanya.

Terakhir, Walikota berharap, PKDP kota Dumai mendukung program pemerintah untuk mensukseskan Visi Dumai 2015 menjadikan Dumai kota Pengantin (Pelabuhan, Perdagangan, Tourism dan Industri) untuk kesejahteraan masyarakat Dumai.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Walikota Dumai, H. Khairul Anwar, Ketua DPRD Dumai, Zainal Effendi, Wakil Walikota Dumai, Agus Widayat, Walikota Pariaman diwakili Indra Sakti selaku Inspektor Kota Pariaman, Bupati Padang Pariaman diwakili Asisten I Padang Pariaman, Drs, Anwar, ketua IKMR Kota Dumai, Suprimen, Ketua Lembaga Kerukuman Keluarga Masyarakat Dumai (LKKMD).(hms)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau