CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bandara SSK II Pekanbaru Mulai Normal

Minggu, Maret 16, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Riau sempat terganggu akibat asap kebakaran lahan. Bahkan sejumlah maskapai menghentikan aktivitas selama 3 hari. Hari ini situasi mulai normal.

Menurut Airport Duty Manajer Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Ibnu Hasan, Minggu (16/3/2014), ada 3 aktivitas penerbangan. Pertama, Lion JT 393 dari Pekanbaru pukul 06.30 WIB, sudah bisa take off ke Jakarta.

"Pesawat Lion JT 393 itu tadi malam bisa landing di Pekanbaru. Dan pagi tadi pesawat sudah ke Jakarta. Jarak pandang sekarang 2,5 km," kata Ibnu.

Selain itu, Garuda GA 172 dari Jakarta juga sudah mendarat pukul 10.20 WIB. Begitu juga Garuda GA 276 dari Medan mendarat 07.00 WIB.

"Kita harapkan seluruh maskapai kiranya dapat beraktivitas kembali. Tidak perlu harus menunggu waktu yang telah disepakati untuk menghentikan penerbangan karena asap," kata Ibnu.

"Sekarang cuaca di tempat kita sangat bagus," imbuh Ibnu.

Sebagaimana diketahui, 9 penerbangan reguler sempat menghentikan penerbangan hingga Jumat (15/3/2014) lalu. Kemarin ada kesepakatan kembali memperpanjang hingga 19 Maret.

Kabut asap di Riau memang melumpuhkan aktivitas di bandara. Hal itu berimbas ke mana-mana. Bisnis perhotelan di Pekanbaru hampir sebulan terpuruk. Tingkat hunian kamar turun drastis dari 90 menjadi 40 persen. (red/dtc)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau