CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Meski Dalam Ruangan, Kabut Asap di Dumai Menyebabkan Mata Perih dan Kepala Pusing

Sabtu, Maret 01, 2014

Kabut asap di Dumai malam hari
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Kabut asap akibat kebakaran hutan kini mulai semakin parah dirasakan warga di dumai, Riau. Masyarakat mulai resah dan sebahagian penduduk enggan untuk keluar rumah dalam suatu urusan.

Pantauan RiauGreen.com, dibandingkan pada malam-malam sebelumnya, Sabtu malam (1/03/14), asap kian tebal dan jarak pandang hanya sepuluh meter, hal ini menyebabkan mata menjadi perih, dan menimbulkan rasa pusing jika tidak memakai masker

"Pandangan kita melihat agak gelap, kepala pusing, dan bila terus dipaksakan bagi pengendara, bisa menimbulkan bahaya dan kecelakaan di jalan raya," ucap Amrizal, salah satu warga jalan pinang, saat berbincang dengan RiauGreen.com.

Bahkan, jelasnya, akibat kabut asap tebal tersebut, penglihatan agak berkunang-kunang, mata jadi perih dan sering berair meskipun sedang berada dalam ruangan atau rumah.

Melihat kondisi ini menjadi tanda tanya bagi warga terhadap pemerintah yang dinilai lamban mengatasi kabut asap yang sudah menjadi langganan tiap tahunnya.

"Kenapa pemerintah tidak segera menanggulangi bencana kabut dengan segera, yang dibutuhkan warga adalah hujan buatan, apalagi Dumai sudah beberapa bulan belakangan dihantam musim kemarau," jelas Amrizal.

Hingga saat ini, berdasarkan keterangan Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Riau Erdina, Sabtu, (1/3/2014), Jumlah masyarakat terserang penyakit akibat kabut asap terus bertambah. Kini sekitar 30 ribu jiwa terserang penyakit.

Erdinal menjelaskan, dari jumlah 30 ribu jiwa itu, sekitar 27 ribu jiwa terserang penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Jumlah itu meningkat tajam dari sepekan yang lalu hanya 19 ribu jiwa. (r1)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau