CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

450 Ton Kayu Hasil Perambahan Cagar Biosfer Bengkalis Disita

Kamis, Maret 27, 2014

Kebakaran lahan di dumai
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - 450 ton kayu hasil pembalakan liar di kawasan cagar biosfer Giak Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau, disita. Kayu hasil penjarahan massal ini merupakan pengungkapan yang dilakukan satgas darat penangulangan asap Riau.

Kayu berbentuk olahan berbentuk papan tersebut ditemukan dialiran kanal di Kecamatan Pinggir Bengkalis. Di lokasi juga ditemukan shawmil (tempat kerja perambah).

"Kayu sebanyak 450 ton itu kini sudah diamankan tim satgas darat. Diperkirakan akibat perambahan ini sudah sekira tiga ribu hektar cagar biosfer terbakar," kata Komandan Satgas Penanggulangan asap Riau, Brigjen Prihadi Agus Irianto, Rabu (26/3/2014).

Prihadi yang juga Komandan Korem 031 Wirabima Pekanbaru menduga aksi perambahan di cagar biosfer sudah berlangsung bertahun-tahun.

Sementara itu, jajaran Polres Bengkalis kembali menangkap seorang perambah. Tersangka berinisial I ditangkap di hutan Sungai Gadung, Desa Ketam Putih, Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo, mengatakan tersangka ditangkap saat melakukan ilegal logging. Di sana polisi menemukan tempat untuk menggergaji kayu.

"Satu orang ditangkap dan satu melarikan diri. Saat ini sudah 38 orang kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembakaran dan perambahan cagar biosfer," terang Andry. (red/okz)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau