CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Musin Kemarau, Warga Palika Butuh Bak Air Hujan

Jumat, Februari 14, 2014

Kemarau (ilustrasi net)
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Warga Masyarakat Pasir Limau kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir, yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk menyediakan Bak Air (BA) Hujan. Pasalnya, untuk menampung air penyiaraman sayur-sayuran dan kebutuhan untuk minum, pada musin kemarau.

Musin kemarau yang melanda daerah itu menyebabkan posokan air bersih yang berada di kecamatan Pasir Limau Kapas mulai menipis. Pasalnya semenjak bulan januari hingga Febuary, daerah palika sudah krisis air bersih.

Hal ini diungkapkan oleh fraksi Golkar Plus H Bahktiar SH, saat diwawancarai pers, Selasa (11/2) lalu.

"Kebutuhan air bersih terasa ketika stok air di Palika menipis. Warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih sehingga harganya bisa melambung tinggi. Oleh karena itu dia mengharapkan adanya bantuan untuk membuat Bak Air bersih kepada Pemerinrtah Daerah Kabupaten Rokan Hilir," ungkap H Bakhtiar SH.

Menurut H Bakhtiar SH, satu KK harus mengeluarkan biaya air Rp 5-10 ribu dalam sehari. Air itu dibeli dari penjual air bersih. 4 Jrigen 30 liter yang diangkut dengan sepeda motor berharga Rp 5 ribu rupiah. Jika satu keluarga anggotanya banyak sehari bisa butuh air hingga 2 rit.

H Bakhtiar SH menguraikan lagi, seperti diketahui kalau udah masuk bulan Febuari ini, Para warga masyarakat palika kesusahan untuk mengkomsumsi air bersih. Terkadang masyarakat tersebut membeli air bersih, dengan mengunakan jeregen.

Untuk itu fraksi Golkar Plus ini mengharapkan pada anggaran 2014 ini, dapat mengalokasikan dana APBD Rohil untuk membuat Bak Air (BA) bersih kepada masyarakat Palika. Kalau Bak air bersih untuk sudah terealisasi, kemungkinan besar warga Palika itu sendiri tidak lagi, membeli air bersih. Dan sekaligus mengurangi beban masyarakat itu sendiri, demikian H Bakhtiar SH. ***red

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau