CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

MUI Dumai Larang Remaja Rayakan Valentine

Jumat, Februari 14, 2014

Lukman Syarif (foto net)
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai Lukman Syarif meminta kaum remaja di kota ini untuk tidak ikut-ikutan merayakan hari Valentine, 14 Februari hari ini.

Sebab, fatwa MUI menyebutkan merayakan valentine tidak beralasan dan tidak sesuai dengan syariat Agama Islam, baik secara aqidah maupun sejarah Islam.

"Umat Islam secara umum, dan remaja khususnya kita imbau dan melarang untuk melakukan perayaan hari valentine karena tidak sesuai dengan ajaran Islam," kata Lukman kepada pers di Dumai, Kamis kepada wartawan.

Berdasarkan fatwa MUI yang dikeluarkan pada 2011 lalu, sebut Lukman, valentine day diduga selalu identik dengan gemerlap pesta pora dan hasrat merayakan dalam suasana hura-hura.

"Merayakan valentine sama dengan melakukan perbuatan yang berlebih-lebihan, dan karena mubazir, maka tidak dibenarkan dalam Islam," ujarnya.

MUI juga memandang, dalam perayaan valentine ini kecendrungan untuk melakukan pergaulan bebas dengan menggunakan minuman keras dan obat-obatan terlarang sehingga mengarah kepada pelanggaran norma dan hukum Islam.

"Kita berharap remaja Dumai tidak merayakan valentine day karena sudah dilarang oleh agama Islam bisa merusak moral generasi muda," ujarnya.

Valentine Day, lanjutnya, juga bukan merupakan budaya Indonesia yang diwariskan pendahulu karena dianggap lebih besar mendatangkan mudharat dibanding manfaat bagi kehidupan umat.

"Mari kita jaga akhlak dan perbuatan kita dari pengaruh budaya asing yang tidak baik dan bisa menjerumuskan kedalam dosa besar dan melanggar perintah Allah SWT," demikian Ketua MUI Dumai.***red

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau