CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kadishut Riau, Data yang Dimiliki Jikalahari Terlalu di Politisir

Selasa, Januari 07, 2014

Kadishut Riau, Zulkifli Yusuf
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Menurut Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau(jikalahari) Data deforestasi hutan di Riau semakin meningkat di tahun 2013. Sepanjang tahun 2012-2013, total 252,172 hectar hutan alam. Dihancurkan oleh korporasi berbasis tanaman industri, dibanding tahun sebelumnya deforestasi sebesar188 ribu hectare. Ada peningkatan sekitar 64 ribu lebih deforestasi terjadi dibanding tahun 2012. Kini sisa hutan alam sekira 1,7 juta hectar atau tinggal 19 persen dari luas daratan Riau yang seluas 8,9 juta hektar.

Ditemui Kadishut Riau Zulkifli Yusuf setelah menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Propinsi Riau, Senin, (06/01/2014) mengatakan kepada Riaugreen.com Data tersebut perlu diteliti lagi. Saya tidak mau memperdebat hal yang tidak ada ujung pangkalnya. Silahkan datanya di koreksi kembali kepada orang yang membuatnya." Papar Zulkifli.

"Saya katakan, jika data yang ada di jikalahari itu benar maka hutan Riau saat ini sudah punah ranah. Dan saya cenderung melihat data tersebut terkesan di politisir atau ada unsur politiknya. Namun saya tidak mengatakan data itu salah sebelum jikalahari bisa membuktikan angka angka tersebut." Jelasnya lagi.

Secara logika, tambah zulkifli lagi, jika terjadi deforestasi hutan di propinsi Riau mencapai seperempat juta pertahun , maka dalam waktu 10 tahun Riau sudah tidak memiliki hutan alam lagi.

Jadi saya menghimbau, tolong data data tersebut di koreksi kembali kebenarannya, dan setelah itu baru kita lakukan rekonsiliasi dengan data yang di miliki oleh dinas kehutanan Riau. Tutup nya (Rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau