CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

25 Maret, Pemkab Bengkalis Gelar Festival Pantai Rupat

Jumat, Januari 31, 2014

H Eduar
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM- Setelah sukses melaksanakan Ritual Mandi Safar digelar di pantai Rupat sekaligus  menyambut malam tahun baru 2014, kini Pemerintah Daerah kabupaten akan kembali menggelar Festival  bertempat di pantai pusat objek wisata di Rupat Utara Kecamatan Rupat Utara kabupaten Bengkalis, Riau acara tersebut direncanakan Selasa, 25 Maret 2014 mendatang.

Untuk memperkenalkan baik lokal maupun inter lokal keindahan pantai Rupat, pemerintah daerah kabupaten Bengkalis melalui Dinas Budaya Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis sepertinya tidak pernah terhenti untuk memperkenalkan tempat Objek Pariwisata.

"Pemkab melalui Disbudparpora Bengkalis akan menghibur kembali masyarakat khususnya di kecamatan Rupat dan Rupat Utara, sekaligus memperkenalkan keindahan pusat objek wiata yang ada dipantai Rupat Bengkalis Riau dengan menggelar Festival dipantai," ungkap Kepala Disbudparpora Kabupaten Bengkalis  H Eduar ketika ditemui RiauGreen.com, Kamis (30/1/14).

Dikemukakannya target tahun ini pantai yang ada dirupat tersebut akan dijadikan sebagai pusat Objek Wisata unggulan. Event -event yang telah dilaksanakan sebelumnya, seperti acara Ritual  Mandi Safar sekaligus menyambut malam tahun baru 2014 beberapa waktu lalu.

"Alhamdullilah ribuaan masyarakat terhibur yang dihadiri dari berbagai daerah. Kita berharap Festival pantai Rupat yang akan dilaksanakan 25 March 2014 mendatang mudah - mudahan sukses seperti acara acara yang sebelumnya," ungkapnya.

Sementara itu, pada acara Festival pantai Rupat tersebut sesuai agenda seperti Parade kapal Nelayan, (Pompong Boat), Parade Sampan Nelayan (Pancung boat).

Sementara itu juga akan di selenggarakan, Pemilihan duta wisata Rupat, Lomba cipta lagu Rupat, Lomba photography objek wisata Rupat, Lomba windshurfing, (Selancar angin), Lomba canno (Perahu kayak), Pagelaran seni budaya, Lomba cipta masakan seafood khas Rupat dan sebagainya. (asr)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau