CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Baru Jual Sawit, Kelompok Tani Kuansing Dirampok Rp 1,7 Miliar

Selasa, Desember 17, 2013

KUANSING, RIAUGREEN.COM - Aksi perampokan bersenjata kembali terjadi di Riau. Kali ini uang kelompok tani di Kabupaten Kuansing yang jumlahnya sekitar Rp 1,7 miliar digasak perampok.

Informasi yang dihimpun wartawan, peristiwa ini terjadi Senin (16/12/2013) sore hari. Lokasi perampokan tepatnya di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, Kuansing, Riau.

Uang sebanyak Rp 1,7 miliar baru saja didapatkan dari Gabungan Kelompok Tani (gapoktan) sawit dari PT Surya Agrolika Reksa (SAR) pabrik kelapa sawit.

Kelompok petani yang baru menjual buah sawit menerima bayaran dari pihak perusahaan. Saat kelompok ini menghitung uang hasil jual sawit di desa, tiba-tiba datang sekitar 6 orang dengan 3 sepeda motor.

Kawanan perampok ini langsung meletuskan senjata api beberapa kali ke udara. Ancaman itu membuat keder para kelompok tani. Sambil menodongkan senjata, kawanan ini dengan mudah merampas uang hasil jual sawit tersebut.

Bunyi senjata yang ditembakkan ke udara memang membuat anggota polisi yang berjaga langsung mengejar para pelaku, namun kawanan rampok ini sudah lebih dulu kabur.

Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Jhon Sihite saat dikonfirmasi detikcom membenarkan peristiwa perampokan tersebut. Hanya saja dia enggan menjelaskan secara rinci.

"Tim kita hingga malam ini masih memburu pelaku," katanya singkat. (dtc)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau