CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemko Dumai Himbau Instansi Pasang Umbul-Umbul Peringati Hari Pahlawan

Jumat, November 08, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM – Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian Humas dan Infokom menyampaikan edaran imbauan kepada seluruh instansi baik pemerintahan dan swasta agar memasang spanduk dan umbul-umbul yang bertuliskan tema peringatan hari pahlawan tahun ini.

Kabag Humas dan Infokom Dumai, Muhammad Wazir, diruang kerjanya, Kamis (7/11) mengatakan, untuk meriahkan peringatan Hari Pahlawan 10 November, sudah disampaikan surat pemberitahuan kepada seluruh instansi baik pemerintahan dan swasta.

Untuk tema dan slogan peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yaitu "Pahlawanku, Idolaku" dan slogan peringatan hari pahlawan tahun 2013 pertama gelora semangat juang pahlawan untuk wujudkan indonesia sejahtera, pahlawan adalah teladan dan panutan segenap bangsa indonesia dan memiliki jati diri bangsa yang maju dan mandiri adalah cermin sikap dan perilaku pahlawan sejati.

Wazir menjelaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Oleh karena itu, dalam rangka memupuk serta memelihara rasa cinta kepada pahlawan sekaligus menumbuh kembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian menginplementasikan dan mendayagunakannya dalam mengatasi berbagai tantangan kedepan serta dalam rangka memupuk rasa nasionalisme.

Himbauan tersebut juga mengacu pada surat dari Menteri Sekretaris Negara RI nomor B -1231/M.Sesneg/D-1/DK.00.01/10/2013, 31 Oktober 2013, perihal penyelenggaraan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2013.


Surat edaran tersebut, berisikan imbauan agar memasang umbul-umbul dan spanduk di setiap kantor, instansi di lingkungan pemerintah, BUMN/BUMD, instansi vertikal, jawatan perusahaan swasta, perguruan tinggi negeri dan swasta, sekolah negeri dan swasta serta perhotelan di Dumai.

"Pemasangan spanduk dan umbul-umbul terhitung mulai tanggal 8 hingga 10 November 2013," terangnya.
Selain spanduk dan umbul-umbul, dalam imbauan yang ditandatangi Sekdako Dumai H Said Mustafa, mengajak juga seluruh pihak untuk mengibarkan Bendera Kebangsaan merah Putih satu tiang penuh mulai 8 hingga 10 November 2013, termasuk pertokoan dan permukiman masyarakat.

"Sehubungan dengan Hari Pahlawan 10 November mendatang, jika tidak aral melintang, Pemko Dumai akan menggelar upacara peringatan hari Pahlawan di lapangan upacara eks kantor Walikota jalan HR Soebrantas Dumai, kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di Makam Pahlawan Damai Sentosa Jalan Soekarno Hatta," demikian Wazir. (ndr)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau