CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Disbudparpora Bengkalis akan Gelar Pesta Pantai Rakyat Skala Nasional

Rabu, November 13, 2013


BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis akan menyelenggarakan Event Pesta Pantai Rakyat 2013, pada tanggal sabtu (16/11/13) mendatang, acara akan digelar sekitar pukul 09.00 Wib.

Acara pesta pantai tersebut, akan diselenggarakan di Pantai Selatbaru Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Yang akan di resmikan langsung oleh Wakil Gubenur Riau Mambang Mit dan akan didampingi Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh.

Selain itu, dalam ajang pesta pantai rakyat 2013 tersebut, akan dihadiri oleh Ketua Badan Wisata Riau (RPB), Kadisbupora Riau, dan Muspida Pemkab Bengkalis.

Dalam acara penyelenggaraan pesta pantai rakyat, yang akan dipertandingkan seperti, sampai layar Jung, Gasing, Layang-Layang, Perahu Layar, Volybal pantai, membuat Patung dari Pasir, Melukis tingkat SD,SMP,SMA, Lomba Mewarnai Tk dan Paud.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata H Edwar Kabupaten Bengkalis saat di temui RiauGreen.com, Rabu (13/11), mengatakan dan memberi harapan supaya pesta pantai rakyat ini, berjalan dengan lancar, dan di tahun kedepannya supaya selalu diadakan pesta pantai rakyat seperti ini.

"Supaya pantai selatbaru ini,akan lebih dikenal, selain nasional harus sampai juga ke internasional, supaya objek wisata bengkalis ini lebih dikenal lagi," pungkas Edwar.

Seperti ditahun 2014 mendatang, kita dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan membenahi pantai Selat Baru Kacamatan Bantan tersebut, seperti tempat penjualan-penjualan akan di susun rapi, Taman, tempat permainan anak-anak, dan pantai selat baru juga sudah di daftarkan sebagai tempat iven nasional.

"Hal ini dilakukan agar meningkatkan perekonomian masyarakat, dan meningkatkan daya tarik wisatawan ke negeri junjungan kabupaten bengkalis," kata Edwar.

Peresmian pesta pantai rakyat itu juga, selain di resmikan oleh Wagub riau, Bupati Bengkalis, juga akan dihibur dengan atraksi Barongsai, Reog Kuda Lumping, dan penampilan seni budaya, yang telah dirancang dari Dinas Pariwisata.

Bagi para pemenang perlombaan itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sudah menyediakan berbagai hadiah yang menarik. (Asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau