CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Diduga Miliki Lahan GSKBB Ilegal, Kades di Bengkalis Dibekuk Aparat

Rabu, November 13, 2013

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Diduga terlibat perambahan hutan dan kepemilikan lahan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu (GSKBB) Kabupaten Bengkalis, Supendi, Kepala Desa (Kades) Bukit Kerikil, Kecamatan Bukit Batu diringkus Polres Bengkalis Selasa (12/11/13).

Supendi diyakini terlibat soal penandatanganan surat tanah di kawasan GSKBB. Saat ini pihak kepolisian pun masih melakukan pengembangan, terkait tersangka lainnya yang terlibat dalam kasus tersebut.

Penangkapan kades tersebut dibenarkan Kapolres Bengkalis AKBP. Andry Wibowo kepada wartawan, Rabu (13/11/13).

"Kita masih lakukan pemeriksaan, Kades tidak mengetahui, jika surat tanah yang ditandatanganinya itu masuk dalam wilayah kawasan itu.

Namun tetap saja hal itu merupakan kelalaian dirinya. Kita juga ingatkan kepada Kades lainnya untuk tidak mudah mengeluarkan surat keterangan tanah (SKT), jika tidak ingin tersangkut dengan hukum," terang Kapolres.

Sementara itu ditempat terpisah, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh menegaskan, bahwa Cagar Biosfer GSKBB merupakan kawasan yang dilindungi.

Saat ini pun biarkan saja hukum yang berjalan melakukan fungsinya terhadap Kades Bukit Kerikil yang terlibat kasus itu. Pemkab Bengkalis juga sudah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak kepolisian Polres Bengkalis.

"Memang benar Kades Bukit Kerikil diamankan oleh Polres Bengkalis. Kita juga sudah berusaha dengan memberikan pendamping dari Biro Hukum terkait permasalahan tersebut.

Selain Kades yang lainnya pun sudah ditangkap, meskipun masih ada yang menjadi buron," kata Bupati. (Asr)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau