CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Tahukah Kamu, Sukses Ternyata Berawal dari Disiplin Bangun Pagi

Rabu, Oktober 09, 2013

RIAUGREEN.COM - Suka atau tidak bangun di pagi hari, merupakan kunci awal dari kesuksesan kita sebagai pengusaha. Banyak contoh orang sukses di dunia ini yang menerapkan bangun pagi dalam memulai harinya.

Bangun pagi membuat kita lebih produktif dan proaktif, selain juga membuat hdup kita lebih sehat. Banyak CEO dari perusahaan ternama sudah menerapkan rutinitas bangun pagi menjadi gaya hidupnya, seperti Frank Llyod Wright dan Robert Iger, CEO Disney rutin bangun setiap pukul 4.30, Margaret Thatcher bangun setiap jam 5.

Seperti dilansir dari Aktual.co (08/10), berikut ini lima kegiatan yang sering dilakukan figure-figur sukses ketika bangun di pagi hari.

1. Mulailah dengan olahraga pagi

Sedikit latihan di pagi hari sebelum berangkat ke kantor dapat memberikan energi ekstra untuk menjalani rutinitas dan meningkatkan prestasi kerja. Berolahraga di pagi hari juga dapat mengurangi resiko gangguan pada jantung setelah bekerja seharian.

2. Rencanakanlah semua jadwal


Maksimalkan pagimu menjadi waktu yang tepat dalam membuat perencanaan yang tepat bagi pekerjaan yang akan dilakukan sepanjang hari. Waktu yang paling tenang ini dapat digunakan untuk merancang segala tujuan dan rencana yang akan dilakukan dalam pekerjaan, tapi sebaiknya kita harus membuat segala kegiatan ini dengan senyaman mungkin agar terhindar dari stress di awal hari.

3. Menyantap sarapan yang sehat dan bergizi

Bangun lebih awal di pagi hari dapat memberikan waktu yang lebih lama dalam mempersiapkan diri dan tubuh secara lebih baik untuk menyambut hari. Salah satu persiapan yang penting bagi tubuh adalah, untuk mendapatkan asupan makanan yang sehat di pagi hari sebagai bekal menjalankan segala aktivitas.

Pergunakanlah waktu ekstra di pagi hari untuk mempersiapkan sarapan yang sehat dan dapat mencukupi kebutuhan gizi kita selama bekerja.

4. Membuat visi untuk hari ini

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membuat visualisasi diri sendiri. Ambillah waktu sejenak untuk melakukan review atas apa yang telah dilakukan, apa yang akan dilakukan pada hari ini dan fokuslah pada bayangan kesuksesan yang ingin diraih.

Beberapa menit bermeditasi dan membangun pemikiran positif di pagi hari dapat meningkatkan semangat dan pencapaian yang akan didapatkan sepanjang hari.

5. Bangun lebih pagi dapat membuat lebih maksimal dalam bekerja


Dalam pekerjaan sehari-hari, mungkin kita pernah atau sering menghadapi satu kendala dalam pekerjaan yang harus segera diselesaikan segera ataupun bagian dalam pekerjaan yang paling tidak sukanya. Permasalahan tersebut dapat membuat kita menghabiskan waktu hanya untuk menghindari atau bahkan terus menunda pekerjaan tersebut. Dengan bangun lebih pagi, kita memiliki waktu yang lebih luang dan lebih berenergi dalam memandang segala permasalahan.

Fokuskanlah semua potensi anda untuk menyelesaikannya sesegera mungkin daripada terus menunda pekerjaan yang hanya akan merugikan, dan anda akan merasa takjub akan betapa mudahnya pekerjaan anda yang selanjutnya menjadi lebih mudah untuk diselesaikan. Selamat mencoba! (r1/moc)






0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau