CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Sempena HUT 68, TNI Dumai Pamerkan Atraksi dan Alutsista

Senin, Oktober 07, 2013


DUMAI, RIAUGREEN.COM - Sempena memperingati Dirgahayu TNI ke 68, tahun 2013 di taman bukit gelanggang, Dumai. Prajurit TNI yang tergabung dalam Drum Band Gita Bahana Wira Yudha menyuguhkan atraksi dengan semangat dan atraktif usai apel peringatan HUT TNI dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0303 Dumai-Bengkalis Letkol (Infantri) Sukirman Sulaeman.

Permainan atraksi yang atraktif dimainkan para prajurit bela negara ini membuat masyarakat yang berada di luar lapangan mendekat untuk melihat lebih dekat aksi yang disuguhkan dalam rangka Dirgahayu TNI tersebut.

Disamping itu, masyarakat juga bisa melihat sejumlah Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan kendaraan operasional TNI yang diperagakan. Sebagian warga memanfaatkan momen ini untuk bisa berpose dengan Alutsista.

Apel peringatan HUT TNI bertema “Profesional, Militan, Solid dan bersama rakyat TNI Kuat”, Dandim Letkol (Inf) Sukirman dalam amanahnya menyampaikan, prajurit TNI diingatkan untuk ikut menjaga proses pemilu 2014 mendatang di daerah keamanan masing-masing dan bersikap netral.

Menurutnya, dengan ikut menjga proses pemilu, berarti TNI juga ikut menjaga stabilitas politik.Selama menjalankan tugas, prajurit harus antisipatif dan responsif serta dekat dengan rakyat sesuai tema yang diambil bersama rakyat TNI kuat.

"Terutama dalam menjaga aset dan sumber ekonomi nasional. Apalagi Dumai berbatasan langsung dengan Malaysia. Sehingga upaya memantau keamanan diperbatasan. Seperti di Gugusan kepulauan Arwah, yakni pulau Jemur rutin dilakukan. Prajurit TNI juga harus mencegah munculnya kekerasan komunal, guna menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI," terang Sukirman.

Dandim juga mengingatkan prajurit TNI untuk menambah kemampuan terutama dalam penguasaan Alutsista sebagai alat tempur pertahanan negara melalui terus meningkatkan profesionalitas keprajuritan dengan belajar dan berlatih.

"Tingkatkan kesatuan komando dan kembangkan kepemimpinan lapangan sehingga kreatifitas berkembang dan upaya membangun komunikasi dua arah dengan seluruh lapisan masyarakat tetap berada dalam koridor kebijakan," tegas Dandim membacakan amanah Panglima TNI Jendelal Moeldoko.

Dalam peringatan HUT TNI ke-68 di Dumai diwarnai juga dengan sejumlah kegiatan hiburan yang diisi para anggota prajurit. Diawali dengan pemotongan tumpeng kemudian diserahkan kepada prajurit tertua dan prajurit termuda. Dilanjutkan dengan kegiatan karya bakti, olahraga massal, anjang sana ke panti asuhan, dan ziarah ke makam pahlawan. (r1/adt)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau