CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Minat Baca Pelajar Harus Ditingkatkan

Selasa, Oktober 08, 2013

Ilustrasi
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kepala SMA Negeri I Sinaboi Drs Jhon Mery, Selasa (8/10) di ruang kerjanya menyebutkan agar pelajar gemar membaca dan memperkaya pengetahuan, maka pihaknya berusaha terus melakukan pembenahan dan menambah daftar koleksi buku bacaan di perpustakaan agar tujuan menambah wawasan dan kecerdasan siswa.

"Kami dari sekolah terus menambah dan memperkaya buku-buku pelajaran, dan bahan-bahan bacaan siswa tak lain supaya mereka dapat menambah wawasan, serta pengetahuan dengan memamfaatkan fasilitas buku yang ada," terang Drs Jhon Mery, sehingga pelajar tidak perlu membeli, cukup hanya meminjam atau membaca di perpustakaan," lanjutnya.

Apalagi sebagai daerah yang jauh dari Kota Bagansiapiapi dan mayoritas masyarakatnya nelayan dan petani, sangatlah terbantu dengan adanya buku-buku pelajaran atau bahan pelajaran di sekolah sehingga tidak perlu merogoh saku seperti membeli buku, Buku pegangan siswa misalnya,buku pelajaran dan termasuk juga buku-buku pengetahuan lainnya sesuai dengan perkembangan zaman," tutur Kepala SMA Negeri I Sinaboi ini.

Selasa (8/10), buku pesanan pihak sekolah untuk menambah buku pegangan siswa dan pepustakaan sampai ke Sinaboi, "Ya semuanya buku baru dan kepada siswa kami membuat kartu perpustakaan, sehingga ada pencatatan kapan meminjam dan kapan dikembalikan," terang Drs Jhon Mery.

Sandi (16), salah seorang pelajar SMA Negeri I Sinaboi, saat dimintai komentarnya menyebutkan bahwa sebagai anak petani tentu mereka punya keterbatasan untuk membeli, tetapi dengan adanya perpusatakaan dan persediaan buku-buku bacaan dan pelajaran membuat mereka memamfaatkan fasilitas yang ada, "Kami amat terbantu, tidak lagi membeli, kami bisa memanfaatkan dengan baik, inilah cara sekolah kami memajukan siswa," ucap Sandi.

Beberapa orang tokoh masyarakat Sinaboi yang di mintai komentarnya mendukung penuh pihak sekolah terhadap siswa dengan keberadaan perpustakaan sekolah, menurut Sohar (56) program itu amat membantu orang tua, dan bagaimanapun tentu apa yang sudah ada hendaknya dirawat dan dijaga, "Harapan kami tentu program ini berjalan, dan siswa usai memakai mengembalikan lagi, sehingga dapat pula berkelansungan dengan baik,' terang Sohar mengenai program yang diterapkan pihak sekolah tersebut. (r1/yf)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau