CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Masjid Al-Manan Qurban 6 Ekor Sapi, Satu dari Pemko Dumai

Rabu, Oktober 16, 2013

6 ekor sapi, satu diantaranya  sumbangan Pemko Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota Dumai menyumbangkan bantuan 1 ekor sapi kurban untuk dipotong di Masjid Raya Al-Manan, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Selasa (15/10/13).

Sapi bantuan Pemko Dumai dengan berat 65 kilogram seharga Rp 10,5 juta ini diserahkan Pemko Dumai kepada pengurus Masjid Raya Al-Manan di gedung daerah, Sri Bunga Tanjung pada Minggu (14/10) kemarin.

Ketua panitia kurban Masjid Al-manan, Alimuddin Daulay kepada RiauGreen.com menjelaskan, pemotongan hewan kurban pada tahun ini tidak sebanyak pada 2012 lalu, yaitu hanya sebanyak 6 ekor yang merupakan kurban dari masyarakat muslim setempat dan bantuan Pemerintah Kota 1 ekor sapi.

"Pemotongan hewan kurban tahun ini, 5 ekor merupakan kurban dari masyarakat muslim dan 1 ekor bantuan Pemko Dumai, Kita membagikan daging kurban ini dengan menyediakan sebanyak 600 kupon untuk warga dan jemaah dan panti asuhan," ungkapnya.

Menurutnya, Idul Adha atau lebaran haji merupakan salah satu hari besar keagamaan penting bagi umat Islam. Meski di Indonesia sendiri perayaan Idul Adha tidak seramai Idul Fithri, namun tetap saja sebagai umat muslim harus tetap mengagungkan Idul Adha atau hari raya kurban ini.

"Meskipun pada tahun ini hewan kurban tidak sebanyak tahun sebelumnya, kami sebagai panitia kurban tetap membagikan kupon atau daging dengan adil. Kita harapkan untuk tahun berikutnya jumlah hewan kurban dapat bertambah dari tahun ini," harapnya. (r1)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau