CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

KA Minnesota USA Keluarkan Rp 120 miliar Untuk Korban Seks Pastur

Sabtu, Oktober 26, 2013

Foto:dioceseduluth
RIAUGREEN.COM - Keuskupan Agung Minnesota, Amerika Serikat telah mengeluarkan dana hampir US$ 11 juta (sekitar Rp 120 miliar) untuk membayar biaya-biaya terkait kasus-kasus kejahatan seks para pastur dan pelanggaran lainnya. Dana sebesar itu dikeluarkan dalam kurun waktu satu dekade.

Sejak tahun 2003 hingga 2012, Keuskupan Agung St. Paul dan Minneapolis telah mengeluarkan cek total lebih dari US$ 476.000 untuk para korban. Demikian diberitakan media setempat, Minneapolis Star-Tribune seperti dilansir Press TV, Jumat (25/10/13).

Sekitar US$ 1,5 juta digunakan untuk membayar biaya-biaya konseling, terapi dan layanan medis lainnya bagi para korban. Demikian menurut dokumen yang diperoleh media lokal, Star-Tribune. Pembayaran tersebut hanya untuk kasus-kasus yang ditangani secara internal oleh keuskupan agung. Jadi tidak termasuk kasus-kasus yang telah diadili di persidangan.

Dalam dokumen itu disebutkan secara detail tentang dua kategori pembayaran. Salah satunya tentang biaya-biaya terkait para pastur yang dinonaktifkan karena kasus-kasus terhadap anak-anak ataupun orang dewasa.

Kategori lainnya adalah penggunaan uang bagi para pastur yang diberhentikan dari tugas-tugas gereja karena kasus pencabulan orang dewasa ataupun kasus-kasus lain seperti penyalahgunaan keuangan.

Dalam dokumen itu disebutkan bahwa para pastur yang dinonaktifkan atau diberhentikan dari tugas-tugasnya di gereja, akan terus mendapat tunjangan keuangan dari gereja.

Jim Accurso, juru bicara Keuskupan Agung Minnesota mengatakan, kompensasi untuk para korban itu sesuai dengan pedoman Piagam Perlindungan Anak dan Kaum Muda, yang diadopsi tahun 2002 oleh Konferensi Uskup Katolik AS. In sebagai respons atas meningkatnya jumlah tuduhan kejahatan seks yang dilakukan para pastur. (detik)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau