CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

H-5, Kecelakaan Mudik 99 Kasus Korban Meninggal 12 Orang

Sabtu, Agustus 03, 2013

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Mabes Polri mencatat angka kecelakaan sejak dimulainya mudik lebaran mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hingga H-5 menjelang hari raya Idul Fitri, tercatat ada 99 kasus kecelakaan, dengan korban meninggal mencapai 12 orang, 26 orang luka berat dan 112 orang luka ringan.

Dari catatan kepolisian, dari 99 kasus tersebut, motor merupakan kendaraan yang paling banyak terlibat kecelakaan yang mencapai 106 unit. Disusul angkutan umum, bus dan pengangkut barang.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan, sepeda motor 106 unit, mobil penumpang 24 unit, bus 5 unit, mobil barang 21 unit dan lain-lain ada 6 unit. Makanya kita imbau jangan pakai sepeda motor," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Agus Rianto di Jakarta, Sabtu (3/8/13).

Meski demikian, tambah Agus, angka kecelakaan yang terjadi selama musim mudik lebaran ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Polri mencatat, tahun 2012 terjadi 304 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia mencapai 54 jiwa, luka berat 74 jiwa dan ringan 47 jiwa.

"Banyak faktor yang mempengaruhi Penurunan kecelakaan. Imbauan polisi efektif, kesadaran masyarakat ada peningkatan kesadaran tertib berlalu lintas, kondisi jalan yang sudah disiapkan," tandasnya.

Agus kembali mengimbau kepada seluruh pemudik agar tetap waspada dan berhati-hati selama melakukan perjalanan. "Kita juga memohon pemudik berhati-hati dan perhatikan kondisi kendaraan dan fisik," pungkasnya. (*)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau