CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Jago Merah Hanguskan Gudang Lancang Kuning Dumai

Kamis, Juli 18, 2013

Dua petugas pemadam kebakaran menyemprot air ke gudang
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Sijago merah kembali melahap satu Unit Bangunan Gudang perlengkapan barang sekolah di lokasi TK/SMP/SMA Swasta Lancang Kuning yang berada di jalan Gunung Berapi Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan, kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kamis (18/07/13).

Pantauan dilapangan, saat terjadinya kebakaran, guru dan anak-anak di dalam kondisi belajar pada saat itu berhamburan keluar lokal serta panik. Dengan kondisi seperti itu, aktifitas belajar untuk sementara waktu dalam bulan suci ramadhan ini terpaksa dihentikan, karena melihat kondisi sekolah dalam keadaan sedang di landa musibah.

Sejumlah Guru dibantu siswa yang lain menyelamatkan beberapa aset milik sekolah yang menurut mereka masih bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, seperti meja guru, buku-buku nilai, absen guru serta siswa dan data penting lainnya.

Setelah api di gudang perlengkapan yang terbakar berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran milik Pemko Dumai hal hasil guru-guru di bantu dengan siswanya mengembalikan perlengkapan tersebut ketempat semula kala di susun sebelumnya.

Buyung selaku warga mengatakan, gudang yang terbakar tersebut di jadikan tempat penyimpanan peralatan di sekolah yang sudah tidak layak di pakai atau di jadikan tempat aset peralatan sekolah seperti, bangku, Meja, papan Tulis, dan lain sebagainya.

Menurutnya, api berasal dari atas seng atau pelapon gudang, terlihat pada saat itu api membesar di atas seng atau pelapon tersebut namun belum merambat ke bagian bangunan lainya. Namun dengan hitungan menit api merambat ke bagian bangunan yang belum di lahap si jago merah.

"Untuk saat ini api diduga berasal dari konsleting listrik bang," katanya singkat.

Pihak sekolah yang berkopenten hingga berita ini diterbitkan belum berhasil dikonfirmasi terkait insiden kebakarn yang melanda saat jam belajar berlansung.

Dengan terjadinya kebakaran yang menghanguskan Satu Unit bangunan Gudang milik sekolah Swasta TK/SMP/SMA Lancang kuning Tersebut, di perkirakan kerugian mencapai puluhan Juta rupiah.*ds



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau