CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Anak Melayu Riau Optimis Menangkan L-Men of The Year 2013

Kamis, Februari 21, 2013

Raja Agung Perdana
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Raja Agung Perdana merupakan Satu-satunya Peserta Yang Lolos Audisi Video LOTY 2013, dari sekian banyak video yg diterima oleh panitia L-Men of The Year 2013. Secara langsung, Raja sudah dianggap sudah masuk sebagai Semifinalis. Sementara audisi reguler yang diadakan di hotel arya duta beberapa waktu lalu, telah menjaring 13 orang semifinalist dari 220 peserta audisi yang berasal dari 4 provinsi, sumatera barat, sumatera selatan, kepulauan riau dan riau sendiri. 

Total semifinalis di daerah audisi Kota Pekanbaru adalah 14 orang. Dari jumlah ini, akan dipilih 1 orang Grand Finalis untuk mewakili Provinsi Riau dan mengikuti Malam Grand Finalis L-Men of The Year 2013 di bulan Juni. Berikut wawancara bersama Raja Agung Perdana.

Describe your character shortly!

 
Saya dalam 5 kata, HUMBLE, RESPECTFUL, HARDWORKER, MOTIVATED dan CLEAN
Rendah hati dan menghormati merupakan element penting untuk menjaga hubungan saya dengan siapapun. Segala sesuatu yang saya niatkan, serta motivasi diri yang tinggi, saya akan selalu berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan mimpi menjadi nyata. Untuk selalu bisa tampil prima sebagai inspirator gaya hidup sehat, saya selalu menjaga penampilan saya, dengan menjaga kebersihan diri.


Coba Kamu Kisahkan secara singkat perjuangan kamu mendapatkan tubuh atletis seperti saat ini

 
Mengatur pola makan, latihan teratur dan istirahat yang cukup, merupakan kunci sukses saya memperoleh tubuh yang atletis seperti sekarang ini. Berat ideal saya saat ini 63 kg, merupakan sebuah transformasi dari sebelumnya yang berada di angka 73 kg. Setiap orang yang pernah merasakan beratnya sebuah perjuangan untuk memperoleh badan atletis, tentunya mengerti bagaimana besarnya godaan makanan, sulitnya menjaga kualitas tidur dan juga kadang bermalas-malasan untuk menjalani latihan. Namun tekad dan tujuan yang saya miliki, mampu menangkis semua hal-hal tesebut diatas, sehingga saya bisa membuktikan bahwasanya saya layak menjadi semifinalis LOTY 2013.

Mengapa kamu ingin mengikuti ajang L-Men of The Year 2013?


23 tahun hidup saya jalani, sy belum memberikan dan menunjukkan sebuah prestasi pun kepada keluarga dan orang-orang terdekat saya yang bisa membuat mereka bangga. Tapi bagi saya, hidup adalah sebuah perjuangan dan pengorbanan yang tak berujung, tidak ada kata menyerah dalam usia belia ini. Saya bekerja keras tanpa kata instant, untuk memperoleh badan yang atletis. Melalui ajang LOTY 2013, THE SHOOT, saya ingin menginspirasikan bagi setiap orang, bahwa berprestasi tidaklah mengenal batas umur. Juara adalah bonus dari usaha dan kerja keras, yang terpenting adalah menjadi inspirator dan motivator gaya hidup sehat bagi setiap orang. Mohon dukungan semua teman-teman.

Apa keberhasilan terbesar dalam hidup kamu hingga saat ini?

 
Dikala saya mendapatkan panggilan via telpon pada hari Selasa tanggal 29 Januari pukul 08.30 WIB dari panitai LOTY 2013 dan dinyatakan lolos di jalur audisi video sebagai semifinalis LOTY 2013 untuk daerah audisi pekanbaru. Usaha saya membuahkan keberhasilan. Terima kasih Tuhan.

Apa kegagalan terbesar kamu hingga saat ini?

 
Cita-cita terbesar saya setelah tamat SMA adalah menjadi salah satu Prajurit AKMIL, dalam pemikiran dan angan-angan saya, akan terlihatsangat luar biasa mengenakan pakaian militer, dan bisa membuat semua orang hormat kepada saya. Namun pada Tahun 2009, tepatnya Bulan Maret, mimpi saya pupus karna saya gagal di tes jasmani. Namun saat ini, saya lebih bangga dengan badan saya tanpa mengenakan pakaian, karna bisa menginspirasikan orang lain untuk memilik bentuk tubuh yang atletis dengan menjalani gaya hidup sehat.

Apa arti menginspirasikan bagi kamu?

 
Menginspirasikan bagi saya adalah disaat masyarakat tidak hanya menyukai dan memuji badan atletis dan proporsional saya, tapi mereka juga mencintai dan menghargai usaha, kerja keras dan komitmen yang saya jalani selama proses untuk memperoleh tubuh yang atletis. Sehingga mereka bisa mempelajari nilai-nilai positif yang saya terapkan kepada diri saya selama ini. Insyalah bermanfaat bagi setiap orangnya.

Gambarkan secara singkat pola latihan kamu!
 

Saya menjalani pola latihan yang bervariasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menghindari kejenuhan, senin saya mulai dengan pembentukan dada, selasa saya fokus pada pembentukan bahu, kemudian rabu saya fokus pembentukan dada, kamis pada pembantukan sayap. Untuk hari jum’at dan sabtu, sy fokus pembentukan bisep dan trisep. Tujuan dari pengaturan tersebut agar otot-otot tersebut bisa istirahat agar proses pembentukan bekerja maksimal. Hari minggu, biasanya saya gunakan untuk istirahat dan mempelajari hal-hal penting bersama mentor saya, seperti public speaking dan catwalk.

Gambarkan secara singkat pola makan kamu!

 
Hari senin hingga sabtu, sarapan pagi biasanya saya mengkonsumsi quaker gandum atau roti gandum dan putih telur dan jagung yang saya blender. Untuk makan siang, sumber karbohidrat saya peroleh dari ubi dan kentang, diimbangi dengan sayur-sayuran (brokoli, tauge) dan protein tinggi (daging, ayam, tempe, tahu), juga buah-buah sebagai sumber vitamin. Khusus hari minggu, untuk makan siang saya mengkonsumsi nasi putih, dan melonggarkan sedikit menu program diet saya.

Hal apa yang paling kamu sukai dan tidak sukai?

 
Hal yang paling saya sukai adalah saat saya berdiri di depan siswa-siswa SMA, dengan berbagi cerita dan informasi mengenai gaya hidup sehat. Kemudian mendapatkan feed back yang positif berupa pertanyaan seputar pola makan dan program latihan untuk mendapatkan badan yang atletis. Menanamkan konsep pola hidup sehat kepada mereka sejak dini, akan sangat berpengaruh kepada kehidupan mereka di masa depan.

Hal yang tidak saya sukai adalah, disaat saya menjalani latihan ngegym dengan beban pikiran. Hal tersebut bisa sangat menganggu konsentrasi saya dalam latihan.

Sebutkan alasan mengapa kamu layak menjadi GF L-Men of The Year 2013?

 
Saya optimis, tahun 2013 merupakan sebuah momentum untuk langkah dan jenjang karir saya, dimana saya layak menjadi Grand Finalis L-Men of The Year 2013 karena saya adalah orang yang berdedikasi diri tinggi, pekerja keras, loyalitas serta komitmen terhadap pekerjaan, bertanggung jawab atas apa yang dipercayakan, tekun, ulet dan disiplin waktu. Saya juga merupakan pribadi yang selalu tertarik untuk mempelajari hal-hal baru dalam hidup saya.

Gambarkan siapa diri kamu 3 tahun ke depan!

 
Dalam usia 26 tahun (sekarang 23 tahun) tetap konsisten terhadap komitmen menjalani pola hidup sehat, menjadi Role Model dan motivator gaya hidup sehat bagi semua masyarakat di indonesia, menjadi entertainer yang inspiratif dan profesional dalam pekerjaan. Karena saya yakin, ketekunan dan keuletan merupakan 2 modal yang penting dalam proses pendewasaan diri.

Give your best advice to all Indonesian Young Generation Nowdays!

 
It started with a dream, jika kamu punya mimpi, maka bangunlah, berdiri dan berlari mengejarnya. Jika kamu tersandung dan terjatuh, segera bangkit dan kembali berlari. Jika kamu merasa lelah dan tak sanggup melanjutkannya, sebut nama Tuhanmu, orang tuamu, orang yang kamu sayangi, maka kamu akan memperoleh energi dan semangat untuk kembali berlari. Never give up and give in on your dream. 
(rby)

Profil Singkat:
 

Nama Lengkap : Raja Agung Perdana
TTL : Pekanbaru 25 Maret 1990
Usia : 22
TB/BB : 172Cm/63Kg
Status : Single
Profesi : Mahasiswa Tingkat Akhir Fakultas Hukum Universitas Islam Riau
Kesibukan lain : Kru event
Hobby : games
Anak dari: H. Ir. Miswaruddin dan Hj. Hariati.


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau