CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

60% dari Total Ekspor CPO Dunia Berasal dari Pelabuhan Dumai

Sabtu, Januari 19, 2013

Crude Palm Oil (CPO)
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dumai patut berbangga hati, pasalnya total keseluruhan ekspor Crude Palm Oil (CPO) keberbagai negara di Dunia sebesar16 Juta Ton, sekitar 60% atau 9 juta Ton berasal dari pelabuhan dumai.

Pelabuhan Dumai adalah Pelabuhan CPO Terbesar di Indonesia. Pencapaian sebagai pelabuhan pengekspor CPO terbesar se-Indonesia itu juga disebabkan grafik angka penjualan Pelabuhan Dumai terus mengalami peningkatan signifikan secara continue.

“Kita patut berbangga, karna saat ini acuan harga CPO keberbagai negara di Dunia mengacu kepada harga Ekspor dari pelabuhan Dumai.” Ujar General Manager Pelindo Dumai Drs, Harianja MM

Dengan kondisi infrastruktur yang belum begitu memadai, Dumai sudah dapat predikat terbaik di Dunia dan di Indonesia khususnya dalam hal ekspor CPO keberbagai negara. ungkap Harianja kepada wartawan.

“Pelabuhan Dumai sudah menjadi buah bibir diberbagai negara, dimana patokan harga CPO yang diekspor mengacu kepada harga di pelabuhan Dumai.” Katanya.

Harianja berharap, dalam waktu beberapa tahun kedepan Dumai bisa terwujud pelabuhan dengan fasilitas yang memadai dibanding dengan pelabuhan lainnya. Dengan infrastruktur yang mendukung.

“Kita berharap beberapa tahun kedepan dumai terwujud pelabuhan dengan infrastruktur yang memadai untuk kelayakan pelabuhan peti kemas, sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat.” Harapnya.(*/ds)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau