CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

KPK Mulai Membidik Penyelenggara Negara dalam Kasus Hambalang

Minggu, Oktober 28, 2012

JAKARTA (RG)  -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami penanganan kasus korupsi proyek pusat olahraga Hambalang di Bogor, Jawa Barat. Kali ini, KPK sedang menyelidiki aliran dana Hambalang kepada penyelenggara negara.

"Penyelidikan itu kami (KPK) telusuri apakah ada aliran dana ke penyelenggara negara? Apakah ada suap terkait pihak-pihak yang ada dalam penanganan proyek Hambalang?" ungkap juru bicara KPK Johan Budi SP ketika ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (24/10).

Kasus Hambalang, pertama kali diledakkan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Dia menyebut, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Menpora Andi Mallarangeng terlibat dalam kasus ini. Namun, pernyataan itu sudah dibantah kedua petinggi partai penguasa itu.

Menurut Nazaruddin, uang Rp100 miliar dari pelaksana proyek Hambalang yakni PT Adhi Karya yang dibawa Mahfud Suroso ternyata sebanyak Rp50 miliar diserahkan ke Yulianis untuk dibawa ke kongres Partai Demokrat di Bandung awal tahun 2010 dalam rangka pemenangan Anas sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Sisa sebesar Rp50 miliar diserahkan Mahfud Suroso ke DPR dan beberapa orang lainnya, termasuk ke Andi Mallarangeng.

Bahkan, Nazaruddin mengungkapkan uang yang mengalir ke Andi Mallarangeng sampai Rp10 miliar sebagaimana pengakuan Mahfud Suroso kepada dirinya.

Seperti yang diketahui, dalam kasus Hambalang KPK telah memeriksa lebih dari 70 orang. Beberapa di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, Athiyyah, Mahfud Suroso, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Direktur Utama PT Duta Graha Indah (PT DGI) Dudung Purwadi, Manajer Pemasaran PT DGI Mohamad El Idris, mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, Kepala Badan Pertahanan Nasional Joyo Winoto, anggota Komisi II DPR asal Fraksi Partai Demokrat Ignatius Mulyono, dan Sekretaris Departemen Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat Munadi Herlambang. (Metrotvnews)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau