CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Peringati Ramadhan, Pemkab Bengkalis Salurkan 5028 Paket Sembako Murah

Senin, Juni 30, 2014

Pasar Ramadhan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga saat bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2014. Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyiapkan pasar murah, yang direncakan terlaksana di minggu kedua bulan Juli 2014.

Hal itu diutarakan Kepala Disperindag Kabupaten Bengkalis H. Ismail melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri (PDN) H. Raja Arlingga, Senin (30/6/2014).

Menurut H Raja, pasar murah yang akan dilaksanakan ini dalam rangkaian menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok selama di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1435 Hijriyah/2014 M. Selain itu dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di delapan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

“Komoditi yang akan dilaksanakan di pasar murah itu diantaranya berupa paket beras 10 Kg, Gula Pasir 3 Kg, dan Minyak Goreng 2 Liter dalam kemasan yang harganya mendapat subsidi dari Pemkab Bengkalis. Masyarakat bisa membelinya dengan harga Rp 50 ribu per paket,”katanya.

Dikatakannya lagi, khusus masyarakat kurang mampu yang berhak menerima paket pasar murah ini. Harus melalui usulan pihak Kecamatan dan ditetapkan oleh Camat. Pasar murah ini akan tersebar di delapan kecamatan dengan total paket sembako berjumlah 5.028 paket.

“Masing-masing rumah tangga diperkenankan untuk membeli satu paket, dengan harga Rp 50 ribu per-paket,” katanya.

Raja juga menjelaskan, pembagian paket sembako dalam rangka pasar murah itu dibagi perkecamatan. Meliputi kecamatan Bengkalis berjumlah 650 paket, kecamatan Bantan 650 paket, Bukit Batu 645 paket, Siak Kecil 600 paket, Mandau 708 paket, Pinggir 675 paket, Rupat berjumlah 600 paket dan Rupat Utara berjumlah 500 paket. (RN)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau