CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Libur Sekolah, Perpustakaan Keliling di Dumai Masuk Pasar

Minggu, Juni 29, 2014

Mobil perpustakaan hadir di salah satu pasar yang ada di Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Ada yang menarik pada saat hari libur sekolah beberapa minggu ini, Mobil perpustakaan keliling yang biasanya beroperasi ke sekolah-sekolah, namun pasca libur sekolah beberapa hari ini terlihat berada ditempat-tempat keramaian, seperti pasar dan tempat keramaian lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu supir mobil perpustakaan keliling Salman yang mengatakan, bahwa program ini merupakan program tambahan para supir operasional mobil perpustakaan keliling apabila ada hari libur sekolah.

Dia juga mengatakan tujuan dilakukannya program ini agar masyarakat benar-benar tau akan keberadaan perpustakaan dan dapat meningkatkan minat baca masyarakat itu sendiri.

“ Kami para supir perpustakaan keliling senang akan adanya program tambahan ini, selain bisa menambah tempat kunjungan juga bangga apabila minat baca masyarakat bertambah. Makanya kami melakukan semacam jemput bola seperti berkunjung ke pasar-pasar,” terang Salman.

Sementara, Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Data Elektronik kota Dumai melalui kepala Seksi Perpustakaan Sofrizal mengatakan, Memang program seperti ini harus menjadi perhatian bersama. Dalam hal ini pihaknya akan mengupayakan terus untuk melakukan penambahan armada perpustakaan keliling, sebab dengan luas daerah kota Dumai dengan armada yang dimiliki saat ini masi belum sebanding.

“ Maka dari hal itu kita sangat berharap dukungan dari semua pihak dalam ini,” harapnya.

Menurutnya, Kendaraan operasional perpustakaan keliling memang sudah selayaknya mendapatkan perhatian extra dari Pemerintah Daerah, karena dari apa yang terlihat fasilitas teknologinya belum sangat memadai, jadi bagaimana bisa menarik perhatian masyarakat agar lebih gemar membaca. Cahaya Putra. (red)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau