CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Vladimir Putin: Rudal Nuklir Rusia Terkuat di Dunia

Jumat, Mei 09, 2014


MOSKOW, RIAUGREEN.COM - Rusia melakukan uji coba peluncuran sejumlah rudal balistik dalam sebuah latihan yang disaksikan langsung Presiden Vladimir Putin, bersamaan dengan krisis yang terus memanas di Ukraina. Ada kesan, Putin pamer bahwa Rusia layak ditakuti dengan senjata nuklirnya.

“Kami sedang melakukan tes kesiapan angkatan bersenjata Rusia. Latihan ini sudah diumumkan sejak November lalu. Latihan itu melibatkan semua cabang angkatan bersenjata di seluruh negeri,” kata Putin di Departemen Pertahanan, dilansir Russia Today, Jumat (09/05/2014).

Dalam latihan itu, militer Rusia menembakkan rudal balistik antar benua Topol dari lokasi uji coba di Plesetsk, di wilayah timur laut Rusia. Di saat bersamaan sejumlah rudal jarak dekat juga ditembakkan dari sejumlah kapal selam di armada Laut Utara dan Pasifik.

Latihan ini juga melatih manuver lainnya termasuk menembakkan rudal udara ke darat dari sebuah pesawat pembom strategis Tu-95 dan latihan memasuki Selat Inggris yang dilakukan armada Laut Utara yang dipimpin kapal induk Admiral Kuznetsov.

Latihan militer ini disaksikan Presiden Putin bersama empat presiden negara-negara bekas Uni Soviet yang berkunjung ke Moskwa dalam rangka menghadiri peringatan kemenangan atas Nazi Jerman yang akan digelar hari ini. (red/j3)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau