CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Uji Labor, 3 Warga Riau Negatif Mengidap Virus MERS-CoV

Senin, Mei 12, 2014

RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengumumkan tiga warga yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dinyatakan negatif terserang virus Middle East respiratory syndrome coronavirus (MERS-CoV).

Sebelumnya, ketiga pasien itu dinyatakan sebagai terduga MERS-CoV setelah menjalankan ibadah umrah. Namun, hasil uji laboratorium Kementerian Kesehatan yang dikeluarkan pada Senin (12/5/2014) memastikan ketiga pasien tidak menngidap MERS-CoV. Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Abidin pun mengaku sudah mendapat laporan via telepon yang menyatakan ketiga pasien tidak mengidap MERS-CoV.

Di sisi lain, tim dokter RSUD Arifin Ahmad mengatakan kondisi ketiga pasien beriinisial ZA, MS, dan AT sudah membaik. Dua pasien sudah dipulangkan ke rumah dan satu lagi masih dirawat. Ketua Tim Dokter Azizman Saad menuturkan, "Sebelum memutuskan untuk memulangkan pasien, kami memang terlebih dahulu menunggu hasil sampel swap dari Jakarta. Sementara itu, satu pasien belum bisa dipulangkan karena masih sakit. Ia mengalami infeksi pada paru-parunya."

Ketiga pasien didiagnosis hanya mengalami infeksi paru setelah berkunjung ke Arab Saudi guna menjalankan ibadah umrah. (red/mtn)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau