CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Riau Banyak Kasus Penyerobotan Lahan Warga

Rabu, Mei 21, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - beberapa tahun belakangan banyak terjadi penyerobotan lahan oleh para pengusaha yang hendak membangun bisnisnya di Riau. Menurut catatan yang diterima oleh komisi A DPRD Provinsi Riau ada 149 kasus penyerobotan lahan masyarakat Riau.

Dan beberapa hari yang lalu ada sejumlah kepala keluarga yang mengadukan nasibnya yang telah di tipu pengusaha Cina Medan. Tanah yang di perkirakan akan dibeli ternyata hingga saat ini tidak kunjung di bayar. Lokasi tanah mereka saat ini dijaga ketat oleh orang flores dan sejumlah aparat.

Hal seperti ini membuat sekretaris Komisi A DPRD Riau angkat bicara. " Saya hanya meminta kepada para pengusaha atau pebisnis yang hendak menjalankan usahanya di Riau, tolong perhatikan hak hak masyarakat Riau. Jangan lahan mereka di masa bodohkan saja." Ungkap Syafruddin

"Dan Jangan sampai timbul perang etnis dengan mengutamakan saudara saudara kita dari flores untuk tameng mereka. Kalau timbul rasa kedaerahan orang maka bisa berbahaya." Jelas nya.

Saya berharap kalau memang ingin mengembangkan bisnis di Riau dengan baik maka kami akan melayani pula dengan baik. (Rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau