CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Distribusi Soal UN di Inhil dan Meranti Riau Tuntas

Minggu, Mei 04, 2014

Ratusan pelajar SMPN 3 Bengkalis mengikuti zikir
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Kab Kepulauan Meranti di Riau terkenal daerah antara kecamatannya sulit terjangkau. Kedua wilayah ini sama-sama mengandalkan jalur transportasi air. Pun demikian kedua wilayah ini sudah tuntas pendistribusian soal UN.

Kapolres Inhil AKBP Suwoyo mengungkapkan, di daerahnya ada 20 kecamatan yang tersebar. Di antaranya juga ada pulau. Namun sebagian besar jalur transportasi distribusi UN sangat tergantung pada kanal-kanal atau parit yang membelah antara wilayah.

"Kami mendistribusikan dengan menggunakan kapal motor di setiap kecamatan terkecuali yang wilayah darat. Untuk distribusi itu kita harus menunggu saat air pasang, agar kapal bisa melintas sampai tujuan," kata AKBP Suwoyo.

Suwoyo memastikan, pendistribusian sudah tuntas dilaksanakan pada 3 Mei. Kertas UN dititipkan di setiap Polsek dan baru akan disalurkan ke sekolah menjelang ujian.

"Hari ini terakhir pendistribusian di 5 kecamatan. Ini kita distribusikan terakhir karena wilayah daratan yang mudah untuk kita bagikan. Insya Allah besok UN dapat digelar tanpa ada keterlambatan," kata Suwoyo.

"Ditempatkan kita ada sekitar 124 sekolah setingkat SMP dan MTs yang akan menggelar UN. Pengamanan UN akan kita terjunkan 50 personel Polres yang akan diperbantukan ke setiap Polsek untuk mengamankan jalannya UN," kata AKBP Suwoyo.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Kep Meranti, AKBP Pandra Arsyad. Menurutnya, daerahnya juga terdiri dari sejumlah pulau. Pendistribusian UN sudah tersalurkan sampai ke daerah terpencil.

"Hingga hari ini seluruh soal UN sudah kita distribusikan ke seluruh polsek. Nantinya dari sana besok baru akan dibagikan ke setiap sekolah. Alhamdulillah, sekalipun daerah kami ini terpencil terdiri dari pulau, semua distribusi berjalan aman dan lancar. Besok akan ada pengamanan 58 personel kita untuk mengawasi jalannya UN," kata AKBP Pandra. (red/dtc)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau