CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Titik Api Baru Muncul di Wilayah Pesisir Riau

Kamis, Maret 27, 2014

Kebakaran lahan gambut. (foto:RiauGreen.com)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Komandan Satgas Darat Brigjen Agus Irianto, Kamis (27/3/2014), mengungkapkan kebakaran lahan yang kini muncul kembali di Riau sebagian besar merupakan titik api yang baru, Dia menjelaskan bahwa kemunculan titik api yang baru sebagian besar berada di wilayah pesisir Riau. Padahal sebelumnya kawasan tersebut tidak ditemukan titik api.

"Jadi memang kita kaget juga daerah yang sebelumnya tidak ada titik api, kok sekarang malah banyak titik api. Inilah yang mengindikasikan ada unsur kesengajaan dari sekelompok masyarakat yang ingin buka lahan," kata Brigjen Agus yang juga Komandan Korem 031 Wira Bima tersebut.

Masih menurut Agus, ketika awal turun hujan dalam sepekan seluruh titik api sudah padam. Namun sepekan terakhir ini terus bermunculan titik api baru.

"Tim Satgas udara dan darat terus melakukan upaya pemadaman. Baik lewat darat maupun udara dengan water bombing dan pembuatan hujan buatan," kata Brigjen Agus.

Dia menjelaskan pembuatan hujan buatan sudah membuahkan hasil. Sebagian wilayah di Riau sudah ada yang turun hujan walau skala lokal dan intensitas yang kecil.

"Tapi paling tidak bisa mengurangi kabut asap yang belakangan muncul kembali menyelimuti langit Riau," kata Agus. (red/dtc)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau