CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

PM Malaysia Umumkan Lokasi Jatuhnya Pesawat MH370

Senin, Maret 24, 2014

KUALA LUMPUR, RIAUGREEN.COM - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyampaikan bahwa MH370 berakhir di sisi selatan dari Samudera Hindia Selatan lewat konferensi pers pada pukul 22.00 waktu malaysia atau 21.00 WIB, Senin (24/3/2014). Berikut adalah pernyataan lengkap dari Najib saat memberikan konferensi pers di Putra World Trade Center (PWTC), Kuala Lumpur seperti dilansir dari New Strait Times.

Malam ini saya mendapat penjelasan dari perwakilan UK Air Accidents Investigation Branch (AAIB). Mereka menginformasikan kepada saya bahwa Inmarsat, perusahaan UK yang menyediakan data satelit yang mengindikasikan koridor utara dan selatan, telah melakukan perhitungan lebih lanjut pada data.

Dengan menggunakan tipe analisis yang belum pernah digunakan sebelumnya di investigasi sejenis, mereka telah mampu menjelaskan lebih lanjut tentang jalur penerbangan MH370.

Berdasarkan analisis terbaru mereka, Inmarsat dan AAIB telah menyimpulkan bahwa MH370 terbang sepanjang koridor selatan, dan posisi terakhirnya adalah di tengah Samudera Hindia, sebelah barat Perth.

Ini adalah lokasi terpencil, jauh dari berbagai kemungkinan tempat pendaratan. Oleh karena itu, dengan sedih dan menyesal saya harus menginformasikan bahwa berdasarkan data terbaru ini, pesawat MH370 berakhir di selatan Samudera Hindia.

Kami akan mengadakan konferensi pers besok dengan detail lebih jauh.

Untuk saat ini, kami ingin menginformasikan perkembangan baru ini dalam kesempatan sesegera mungkin.

Kami membagikan informasi ini dengan komitmen untuk keterbukaan dan rasa hormat kepada anggota keluarga, dua prinsip yang memandu investigasi ini.

Malaysia Airlines telah berbicara kepada keluarga dari penumpang dan kru untuk menginformasikan perkembangan ini.

Bagi mereka, beberapa minggu terakhir terasa menyedihkan. Saya paham bahwa berita ini sangat sulit. Saya meminta media untuk menghargai privasi mereka dan memberikan ruang di waktu yang sulit ini.
(red/dtc)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau