CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Honda New Vario FI Punya Fitur Layaknya Mobil

Jumat, Maret 28, 2014

New Vario FI
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Selain meluncurkan New Honda Blade 125 FI, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menghadirkan motor matik Vario dengan mengaplikasikan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI).

Dengan mengusung sistem injeksi, New Vario FI diklaim akan lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

New Honda Vario FI hadir dengan tampilan terbaru, karakter modern pada garis-garis bodi plus desain lampu yang tajam dan modern, sehingga menjadi berbeda dengan model sebelumnya.

Menurut Agustinus Indra Putra, GM Marketing Planning and Anlysis Division PT AHM, meningkatnya penjualan motor Honda yang menyematkan sistem injeksi, mendorong perusahaan meluncurkan New Vario FI.

"Selain fuel injeksi, Vario baru ini juga mengaplikasikan fitur-fitur canggih, yaitu Answer Back System dan lampu Dual Keen Eyes LED Headlight," kata Agustinus saat peluncurnya di Jakarta, Jumat 28 Maret 2014.

Untuk fitur Answer Back system, kata Agustinus, merupakan sistem baru pertama kali diaplikasi pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia. Layaknya mobil, hal ini memberikan kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir.

"Dengan menekan tombol pada remote, motor akan memberi respon suara dan semua lampu sein akan menyala," katanya.

Lampu Dual Keen Eyes kini dilengkapi LED yang mampu memberikan keunggulan, intensitas cahaya lebih terang 80 persen dibanding lampu biasa.

"Kelebihan lainnya lebih hemat 80 persen dibanding lampu biasa, tahan lama, bisa bertahan lama jika sepeda motor digunakan dengan normal," kata Agustinus.

Sementara fitur lainnya yang kini disematkan adalah Combi Brake System. Ini mengoptimalkan pengereman yang maksimal pada kedua roda serta akan aman di berbagai kondisi jalan.

Fitur tambahan lainnya adalah kapasitas bagasinya dua kali lebih besar dari model sebelumnya, yaitu mencapai 13 liter.

Untuk mempermudah pengendara dan menyesuaikan konsumen di Indonesia, ketinggian jok 24 mm lebih rendah dari model terdahulu. Meski jok rendah, namun ground clearance tetap lebih tinggi yaitu mencapai 140mm.

New Honda Vario FI memiliki lima pilihan warna; Posh White, Glam Red, Estilo Black, Grande White dan Shimmer Blue. Sedangkan soal harga dijual Rp15,2 juta On the Road Jakarta.

Selain menghadirkan New Honda Vario FI, AHM juga melakukan penyegaran kepada Vario 125 series berupa warna dan striping baru, serta mengaplikasikan Combi Brake System sebagai fitur standar pada semua varian.

Honda Vario 125 Techno Idling Stop hadir dengan 5 pilihan warna; Titanium Black, Lunar Red, Glazy White Red, Sonic White Blue dan Swift White Silver. Harganya Rp16,8 juta On the Road Jakarta.

Honda Vario 125 Techno juga punya 5 pilihan warna; Vigor Black, Bionic Red, Razor White, Nitro Blue dan Futura Brown. Model ini dibanderol Rp16,1 juta On the Road Jakarta. (red/vnc)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau