CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Apa Saja yang Bakal Hadir di HUT Kota Dumai ke 15?

Selasa, Maret 18, 2014

Wako Khairul Pimpin Rapat koordinasi
HUT 15 Kota Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota Dumai saat ini tengah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Kota Dumai yang ke-15 tahun 2014. Untuk itu, Walikota Dumai Khairul Anwar secara langsung memimpin rapat persiapan tersebut.

Dikatakan Khairul, untuk memeriahkan hari jadi Kota Dumai, bakal ada iven nasional yang diselenggarakan di kota bertajuk Penganti Berseri ini. Iven itu adalah, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Selain agenda Apeksi sendiri, nantinya akan ada Indonesia City Expo yang berdampingan dengan Dumai Expo seperti tahun-tahun sebelum. Dengan helat besar ini, tentunya harus dimulai pembahasan seperti yang kita lakukan ini," kata Wako Dumai.

Dijelaskan Walikota, Dumai Expo dan Indonesia City Expo memiliki tujuan yang sama, yakni sama-sama menjadi ajang promosi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah ini yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"City Expo merupakan kegiatan pekan promosi kota-kota di Indonesia seperti mempromosikan potensi dan produk unggulan kota, begitu juga Dumai Expo yang akan mempromosikan produk unggulan lokal hasil karya masyarakat Kota Dumai," kata Khairul.

Walikota Dumai juga menyakini kegiatan Dumai Expo tahun lebih meriah dibandingkan sebelumnya. Pasalnya Walikota Dumai akan menyatukan kegiatan Dumai Expo dengan Indonesia City Expo agar lebih meriah. Sehingga masyarakat bisa mengenal dunia usaha lebih luas.

"Karena memiliki konsep yang sama, Dumai Expo dan Indonesia City Expo akan dilaksanakan bersamaan guna memeriahkan peringatan hari jadi Kota Dumai ke 15 tahun 2014. Mudah-mudahan seluruh kegiatan yang bakal dilaksanakan Mei mendatang berjalan sukses," harapnya.

Sebelum mengakhiri, Walikota Dumai Khairul Anwar berharapkan kepada seluruh perusahaan baik BUMN, BUMD dan Swasta untuk bersama-sama mendukung acara demi memeriahkan hari jadi Kota Dumai ke-15 tersebut.

"Perusahaan milik pemerintah maupun swasta sangat mempengaruhi dalam pelaksanaan kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Dumai. Untuk itu, saya minta kepada seluruh perusahaan tetap kompak dan mendukung kegiatan ini," pungkasnya.

Selain Dumai Expo, berbagai kegiatan lain juga dibahas seperti acara perlombaan, donor darah, penyerahan bantuan kepada masyarakat, bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan lainnya yang akan ditaja oleh pemerintah melalui SKPD dilingkungan Pemko Dumai.

Pembahasan persiapan menyambut Hari Jadi Kota Dumai ke 15 ini dilaksanakan, Senin (17/3/14) di ruang rapat Media Center Jalan Putri Tujuh Kecamatan Dumai yang dihadiri Sekko Dumai, Asisten III, Seluruh Kepala SKPD, Perusahaan BUMN dan Swasta. (hms)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau