CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Nelayan Rohil Temukan Mortir Sisa Perang Dunia

Sabtu, Februari 08, 2014

Ilustrasi:net
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Seorang nelayan bernama M Zainal Yusuf di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, menemukan dua unit mortir yang diduga sisa peninggalan perang dunia. Barang tersebut sudah diamankan di Polsek Bangko, untuk diselidiki lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK membenarkan penemuan tersebut. "Laporan penemuannya sudah masuk ke Polda Riau. Mortir yang ditemukan diamankan dan diselidiki jajaran Polres Rohil di Polsek Bangko," kata Guntur saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (8/2).

Informasi yang dihimpun, Zainal melaut di perairan wilayah lampu goyang line I, perbatasan Indonesia-Malaysia, Sabtu (8/2) pagi. Nelayan ikan tenggiri ini kaget ketika menarik jaringnya, bukan berisi ikan tetapi dua benda yang terbuat dari besi berbentuk peluru.

Setibanya di pantai, Zainal langsung membawanya ke Polsek Bangko. Penyelidikan petugas, dua besi itu merupakan mortir yang diduga peninggalan perang dunia.

Adapun panjang mortir itu adalah 30 cm dan berdiameter 8 cm. Keduanya masih diamankan di Polsek dan selanjutnya akan dibawa ke Polres untuk penyelidikan lebih lanjut. (mdk)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau