CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pertamina dan PTTGC Kerjasama Bangun Pabrik Petrokimia

Kamis, Desember 12, 2013

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - PT Pertamina dan PTT Chemical Public Company Limited (PTTGC), Thailand meneken kerja sama pembangunan instalasi manufaktur petrokimia. Perjanjian ini merupakan kelanjutan dari rencana investasi dalam bentuk pembangunan kompleks industri petrokimia di Indonesia yang disepakati pada April lalu.

Menurut Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, proyek patungan ini menjadi tonggak strategi pengembangan bisnis hilir petrokimia oleh perusahaannya. "Seperti bagaimana mengintegrasikan kilang, ketahanan pasokan, dan infrastruktur dasar yang mendukung proyek tersebut," kata Karen, seperti dilansir Harian Tempo, Selasa (10/12).

Pabrik patungan ini ditargetkan beroperasi secara komersial pada 2018. Saat ini, nilai pasar komoditas petrokimia di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 30 miliar.

Setelah pabrik ini beroperasi, Pertamina dan PTTGC membidik pangsa pasar 30% di sektor Petrokimia. Dengan demikian, Indonesia bisa mengurangi impor petrokimia yang diperkirakan mencapai US$ 5 miliar per tahun. (etc)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau