CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Yamaha Luncurkan 3 Moge Terbaru

Sabtu, November 09, 2013

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Dari beberapa fokus motor terbaru yang ikut meramaikan gelaran EICMA Milan 2013, Yamaha menjadi salah satu magnetnya. Saat ini Yamaha memperkenalkan tiga moge terbarunya untuk model 2014. Penasaran apa saja?

Dua di antaranya merupakan moge naked-bike yang benar-benar baru dan satu lagi merupakan moge reinkarnasi dari masa kejayaannya dahulu yang sampai saat ini masih tetap eksis. Dua yang terbaru yakni dari keluarga MT yakni MT-07 dan MT-09 Street Rally. Satu lagi yang melegenda yakni SR400 yang bergaya sport classic.

Ingin tahu berita selengkapnya? Langsung saja simak 'paging' berikut ini!


1. Yamaha MT-07

Setelah pada pertengahan tahun 2013 lalu Yamaha merilis MT-09/FZ-09, kini di ajang EICMA Milan 2013 yang sedang berlangsung ini Yamaha kembali merilisnya dengan versi mesin yang lebih kecil yakni MT-07. Penasaran?

Moge dengan kapasitas mesin tepatnya sebesar 689cc ini berjenis sport naked-bike alias sama dengan kakak terdahulunya, MT-09/FZ-09. Diproyeksikan sebagai moge untuk wilayah Eropa dan Amerika, MT-07 semakin melengkapi keluarga Yamaha MT.

Kehandalannya dalam melibas trek turing didukung oleh mesin 2-silinder paralel twin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 74 hp dengan torsi mencapai 67,8 Nm. Di mana angka-angka tersebut dapat diraihnya pada hitungan putaran mesin yang relatif rendah, artinya MT-07 masih memungkinkan memiliki performa yang lebih.

Secara desainnya, secara umum hampir sama dengan sang kakak. Bedanya terletak pada desain headlamp, body tengah dan sektor buritan. Antara model tangki yang besar, penampang mesin bongsor, radiator yang sangat nampak serta model pipa dan silincer knalpot yang memenuhi kolongnya bersinergi membuat kesan MT-07 lebih 'padat' dan kekar.

Hingga berita ini kami sampaikan, belum ada konfirmasi lanjutan dari Yamaha mengenai harga dan data spesifikasi mesinnya. Bagaimana Bro, semakin penasaran bukan? Jadi, simak terus perkembangannya ya. Salam 'Yamaha Semakin di Depan'.

2. Yamaha MT-09 Street Rally

Ada yang istimewa dengan peluncuran MT-09/FZ-09 versi Street Rally ini. Hadirnya 'The Doctor' Valentino Rossi dalam video resminya sehingga ketangkasan Street Rally ini lebih terlihat mengesankan.

Pada dasarnya Street Rally merupakan edisi MT-09 yang dibekali dengan tambahan aksesoris di beberapa bagiannya. Antara lain fork boots, cover pelindung pada tangki dan intake udara berikut di atas headlamp, dudukan pelat nomor baru, 'moncong' tambahan pada bagian bawah headlamp serta sepasang fairing tambahan.

Untuk spek mesinnya sendiri sebenarnya masih sama persis dengan versi standar dari MT-09 yang mulai diedarkan pada bulan Juni 2013 lalu. Perbedaan mendasar yakni pada ketinggian motor lantaran suspensi depan dan belakang yang diatur dengan ketinggian yang lebih.

3. Yamaha SR400

Yamaha SR400 terbaru ini merupakian 'reinkarnasi' dari sosok pertama kali ia dilansir pada tahun 1978 silam. Merupakan motor sport klasik yang menjelma kembali dengan mengusung desain yang nyaris sama saat ia dilahirkan.

Dengan tampilan old-school, SR400 menjelma menjadi motor klasik namun dibekali dengan teknologi mesin terkini. Di antaranya; pasokan bahan bakar ke ruang silinder 400cc-nya dipercayakan pada sistem injeksi, rangka baja tubed yang dibingkai dengan cradle semi-double.

Yamaha SR400 faktanya hingga saat ini menjadi salah satu motor sport klasik primadona bagi builder motor kustom Cafe Racer di seluruh dunia. Mengenai harga, belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha. (Otosia)

1 komentar:

  1. cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus Assalamualaikum wr.wb saya NURMIA ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH JORO dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH JORO dan mengikuti 4D nya yaitu {1704} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=4557=3962 MBAH JORO nomor ritual MBAH JORO meman benar2 100% tembus. >> >>>KLIK DISINI<<
    *****=====*****=====*****=====*****====*****=====*****=====*****=====
































    BalasHapus


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau