CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Untuk Kedua Kalinya Api Membakar Rumah di Jalan Riau

Rabu, November 06, 2013

Kebakaran Lagi Ditempat Yang sama
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Massa sekitar kelurahan padang terubuk kembali dikejutkan oleh suara sirine pemadam kebakaran yang melesat kencang di jalan Riau. dengan menduga duga arah mobil pemadam kebakaran, akhirnya terlihat masuk ke dalam gang Riau satu dimana telah terjadi kebakaran pada malam, (4/11/2013) sebelumnya.

Dua unit mobil Pemadam kebakaran beserta delapan personil Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) beraksi memadamkan kobaran api yang terlihat dari salah satu rumah yang memiliki gudang dibelakangnya. Dan Rumah tersebut merupakan sumber api yang membakar rumah disekitarnya pada malam selasa kemaren.

Akiat,pemilik rumah saat kejadian tidak berada ditempat. Setelah tetangga sebelah memberi kabar bahwa rumahnya mengalami kebakaran lagi. Akiat pun bertolak dari siak ke pekanbaru.

Pengakuan Apeng, tetangga Akiat yang tidak jauh dari rumahnya mengatakan bahwa api terlihat sudah ada dari tadi sore. Asap pun sudah banyak yang keluar, tapi bukan dari rumah Akiat, melainkan api berasal dari rumah ibu Adut tetangga dekat pak Akiat" Terang Apeng kepada RiauGreen.com, Selasa malam, (5/11/2013)

"Lanjutnya lagi,secara gotong royong kami mencoba memadamkannya dengan menggunakan ember. Tapi anehnya malam ini giliran rumah Akiat, padahal siang tadi tidak kelihatan ada asap yang keluar" Kata Apeng kebingungan.

Setelah melakukan pemadaman selama 15 menit, tiba tiba hujan deras turun. Dalam situasi seperti ini. Sangat menguntungkan bagi personil DPK yang tidak susah payah dalam memadamkan api.

Dengan inisiatif para pemadam langsung membongkar lebar atap gudang di atas rumah Akiat agar hujan dapat menyapu sisa sisa api

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Pekanbaru berharap kepada pemilik rumah mau membuka beberapa atap lagi yang masih terpasang. Dan mengeluarkan barang barang yang ada. Agar tidak menghambat para petugas pemadam kebakaran." Kata kadis

Kepada RiauGreen.com kadis DpK menerangkan bahwa mobil DPK yang diturunkan berjumlah 5 unit secara berkala, dan menurunkan 16 petugas pemadam dari kantor Damkar Cempaka.(Rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau