CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Peringati Satu Muharram, Bupati Bengkalis Datangkan Al Ustazd Deden Sirojudin Dari Batam

Selasa, November 05, 2013

Bupati Bengkalis,Herliyan Saleh
BENGKALIS,RIAUGREEN.COM - Orang Nomor Satu di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis di dampingi sekretaris daerah kabupaten bengkalis, menyambut 1 Muharram 1435 H (2013), di Masjid Al Mubarok Senin (03/11/2013) malam kemarin Jalan Antara Desa Senggoro sekira pukul 19.30 Wib Malam.

Menyambut hari besar yakni 1 Muharram 1435 H (2013), di masjid Al Mubarok di datangkan penceramah dari Kepulauan Batam Al Ustazd Deden Sirojudin, di sambut baik oleh bupati bengkalis H.Herliyan Saleh, Sekda H.Burhanuddin dan para jema'ah masyarakat desa senggoro Bengkalis.

Berkumpul di masjid al mubarak ini adalah dalam rangka memperingati datangnya 1 muharam 1435 hijriyah, nabi besar muhammad saw, para sahabat dan pengikut beliau sampai akhir zaman, dengan seringnya bershalawat pada beliau, insya-allah kita semua akan mendapat syafa’atnya, (Amin)

Atas pribadi dan sebagai pemerintah kabupaten bengkalis H.Herliyan Saleh mengucapkan selamat tahun baru hijriyah, 1 muharam 1435.semoga kehadiran tahun baru islam ini akan semakin memantapkan keimanan kita dan komitmen kita dalam membangun negeri junjungan kabupaten bengkalis yang kita cintai ini.

Bupati bengkalis H Herliyan Saleh saat pidatonya menyampaikan, peristiwa tersebut merupakan sebuah peristiwa bersejarah yang patut dikenang karena menjadi momentum dan tonggak sejarah dimulainya kalender islam yang dikenal dengan tahun baru hijriyah ini.

Tahun baru hijriyah merupakan wahana untuk merenung, mengevaluasi dan introspeksi diri terhadap berbagai hal dan aktivitas yang telah kita lakukan pada masa lalu, sehingga kita dapat melakukan perubahan sikap dan pola fikir menjadi lebih baik serta meningkatkan silaturahmi antara umat islam maupun antar sesama umat." Ungkap Herliyan

Jika dikaitkan dengan masa kini, pemaknaan hijrah tentu bukan selalu harus identik dengan meninggalkan kampung halaman seperti yang dilakukan oleh Rasulullah saw dan kaum muhajirin, tetapi pemaknaan hijrah lebih kepada nilai-nilai dan semangat berjuang dan bekerja keras serta optimisme atau dengan kata lain semangat berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada yang baik.

Di tahun baru islam 1 muharram 1435 H,ini juga Bupati Bengkalis juga berharap kepada masyarakat supaya,semangat persaudaraan, seperti yang dicontohkan oleh rasulullah saw, pada saat beliau mempersaudarakan antara kaum muhajirin dengan kaum anshar, bahkan beliau telah membina hubungan baik dengan beberapa kelompok yahudi yang hidup di madinah dan sekitarnya

Untuk itu, mari kita jadikan peralihan tahun tahun baru islam 1 muharram sebagai momen untuk melihat kembali catatan yang mewarnai perjalanan hidup masa lalu, dengan melakukan renungan atas apa yang telah kita perbuat. dengan demikian kita dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup di dunia dan akhirat kelak." Pungkas bupati bengkalis.

Pergantian tahun baru islam atau tahun baru hijriyah sebagai orang nomor satu kabupaten bengkalis ini juga mengajak, mari kita lakukan perubahan yang lebih baik dengan dilandasi dengan keikhlasan, sehingga apa yang kita lakukan selalu bernilai ibadah. mudah-mudahan melalui peringatan tahun baru hijriyah ini dapat memantapkan keimanan dan ketaqwaan.

Melalui komitmen berhijrah marilah kita jadikan ruh dalam mengarungi kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terlebih dalam menghadapi situasi dan kondisi yang berubah begitu cepat yang terhampar di depan kita.

Disampaikan bupati bengkalis diharapkan datangnya peringatan tahun baru islam ini,menjadi momentum bagi kita untuk menghargai sebuah ‘proses’, daripada hasil akhir.Makna ‘proses’ disini bisa diartikan sebagai segala aktivitas masyarakat dan pemerintah, baik dalam pembangunan, perekonomian maupun pemerintahan.

Hal ini sangat penting, bagi masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama menggerakkan roda pembangunan dan perekonomian. sehingga tidak hanya fokus pada hasil akhir tapi lebih pada bagaimana proses itu dilaksanakan, yakni mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai hasil akhir. Dengan demikian kita bisa lebih menghargai hasil akhir yang telah ditetapkan." Tutup Bupati Bengkalis saat pidatonya."(Asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau