CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Rohil Peringkat ke-2 Kasus HIV/AIDS se-Provinsi Riau

Senin, Oktober 28, 2013

Wakil Bupati Rokan Hilir H Suyatno
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir H Suyatno yang juga selaku ketua BNK Kabupaten Rokan Hilir, mengaku resah terhadap banyaknya kasus HIV/AIDS di Rokan Hilir. Pasalnya jumlah kasus HIV/AIDS saat ini meningkat sebanyak 87 orang, bahkan dari jumlah tersebut Rokan Hilir peringkat kedua se-provinsi Riau dalam kasus HIV AIDS.

Wabup mengatakan, meningkatnya kasus penderitaan penyakit HIV AIDS yang berada di kabupaten Rokan Hilir membuat pemkab Rohil resah, dan harus segera melakukan solusi dan upaya agar penyebaran penyakit yang mematikan tersebut bisa teratasi.

"Mayoritas penderita penyakit HIV/AIDS tersebut adalah berasal dari kaum perempuan. Bahkan saat ini penderitan penyakit HIV AIDS yang berada di kabupaten Rokan Hilir sudah mencapai peringkat ke-2 se-provinsi Riau,” kata wabup Rohil H Suyatno yang sekaligus ketua BNK Rohil.

Kebanyakan penderita penyakit HIV/AIDS tersebut berasal dari beberapa kecamatan yang berada dilingkungan kabupaten Rohil seperti, kecamatan Bagan Senembah, Kecamatan Pasir Limau Kapas, tidak tertutup kemungkinan di daerah-daerah lain juga terkena virus yang mematikan. Menurut sejauh ini Badan Narkotika Kabupaten Rokan Hilir bersama komisi penangulangan AIDS tersebut melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar.

Upaya yang dilakukan tersebut agar bisa mengurangi penyebab serta dapat mengurangi penderita penyakit Virus HIV AIDS tersebut. Wabup Rohil H Suyatno berharap melalui sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat di harapkan dimasa yang akan datang tidak ada lagi warga yang terkena virus mematikan tersebut.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh orang tua yang berada di lingkungan kabupaten Rokan Hilir, untuk tetap senangtiasa mengawasi tingkah laku anak-anaknya dan jagan sampai-sampai mengunakan Norkoba seperti sabu-sabu,ganja dan lain-lainya.Hal itu bertujuan demi masa depan generasi bangsa kabupaten Rokan Hilir," sebutnya. (jmn)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau