CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kasat Narkoba Bengkalis : Korban Penyalahgunaan Jangan Takut melapor

Selasa, Oktober 22, 2013

AKP Willy Kartamanah
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sampai Akhir bulan Oktober, Polres kabupaten Bengkalis Telah mengamankan sedikitnya 216 tersangka dengan 111 kasus penyalahgunaan narkoba, dari 216 tersangka tersebut, kebanyakan yang di amankan yaitu tersangka atau korban penyalahgunaan narkoba di bandingkan pengedar.

Kapolres Bengkalis AKBP Andri Wibowo melalui Kasat Narkoba AKP Willy Kartamanah kepada RiauGreen.com menerangkan, terjadinya peningkatan jumlah kasus,dengan penyalah gunaan Narkoba, Pada tahun sebelumnya menurut kasat, sebanyak 111 kasus dengan 184 tersangka.

Namun pada tahun 2013 telah mengalami peningkatan dengan 111 kasus dan sebanyak 216 tersangka hingga bulan oktober tahun 2013.

"Jika kita lihat dari data, angka penyalahgunaan Narkoba lebih pada tahun ini meningkat di bandingkan pada tahun sebelumnya, dan ini yang banyak di amankan adalah para korban penyalahguna di bandingkan dengan para pengedar, ungkap willy selasa (22/10) kemarin di ruang kerjanya.

Sementara itu,di tambahkan Kasat, terkait sosialisasi dengan penyalahgunaan bahaya narkoba mesti lebih perlu dilakukan, namun harus adanya perubahan metode pada pelaksanaan sosialisasi.

"Sosialisasi itu masih perlu dilakukan, menurut saya semua metode yang telah dilakukan selama ini dalam sosialisasi semua bagus, namun semestinya ada sedikit perubahan- perubahan yang saya maksud, mulai dari tempat pelaksanaan hingga peserta yang di libatkan dalam sosialisasi.

Lebih bagusnya sosialisasi itu di adakan di tempat- tempat yang telah masuk daftar blaclist, agar nantinya berdampak dan informasi bisa sampai kepada orang- orang yang terkena dampak narkoba,"ungkap willy.

Dalam kesempatan itu,kasat narkoba Polres Bengkalis berharap kepada masyarakat agar tidak takut- takut untuk melaporkan korban penyalahgunaan narkoba dengan sukarela agar bisa di proses penyembuhan.

"Tentunya saya berharap kepada masyarakat agar tidak takut- takut untuk meaporkan para korban penyalahgunaan narkoba, intinya lapor secara sukarela dan tidak akan kami lakukan penahanan atau tangkap secara paksa, malahan kita lindungi untuk di rehabilitasi agar sembuh,"tegas Willy Kartamanah selasa (22/10/13). (Asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau