CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Delapan Titik Api Semakin Panaskan Riau

Kamis, September 26, 2013

Ilustrasi : net
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) kembali mendeteksi adanya delapan titik panas (hotspot) di daratan Provinsi Riau.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (26/9) siang, delapan titik panas tersebut berada di lima kabupaten. Di Kabupaten Pelalawan dan Kuantan Singingi terdapat masing-masing dua titik panas.

Kemudian di Indragiri Hulu juga terdeteksi dua titik, serta Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar masing-masing terdapat satu hotspot.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Satelit Terra dan Aqua yang dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, dua hari terakhir di Riau terdeteksi ada sebanyak 21 titik panas. Sebanyak 17 titik di antaranya terdeteksi pada Rabu (25/9), sementara empat lainnya terekam pada Kamis siang.

Lembaga pemantau cuaca itu juga merilis seluruh wilayah kabupaten/kota di Riau beberapa hari terakhir dominan dilanda panas ekstrem. Sebanyak 12 kabupaten/kota, menurut BMKG, cenderung cerah hingga berawan dengan potensi hujan yang minim.

BMKG Stasiun Pekanbaru menyatakan badai tropis Usagi yang berpusat di Laut Cina Selatan adalah penyebab sebagian besar wilayah Riau dilanda suhu panas ekstrem.

"Badai tropis muncul sejak beberapa hari terakhir dan mengakibatkan massa udara tertarik ke sana. Hal itu yang kemudian menyebabkan cuaca di Riau terganggu," kata Analis BMKG Stasiun Pekanbaru Warih Budi Lestari. (Ant)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau