CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Wilmar Ancam Putuskan Perdagangan Dengan Pembakar Hutan

Rabu, Juli 03, 2013

RIAUGREEN.COM - Menurut laporan Bloomberg TV, Wilmar International Ltd. (WIL), perusahaan perdagangan minyak sawit terbesar di dunia, mengancam akan memutuskan hubungan perdagangan dengan supplier Indonesia yang terbukti terlibat dalam pembakaran hutan di Riau.

Hal ini adalah bentuk nyata dari komitmen Wilmar untuk menolak deforestasi akibat kegiatan usaha terutama di sektor kelapa sawit. Wilmar sendiri telah menerapkan no burning policies untuk kebun kelapa sawit milik mereka. Wilmar berharap penegakan kebijakan ini juga berlaku untuk supplier perusahaan tersebut.

Wilmar adalah perusahaan yang berbasis di Singapura dengan kegiatan usaha yang meliputi budidaya kelapa sawit, penyulingan minyak goreng, minyak sayur, hingga produksi biodiesel. Wilmar memiliki kebun kelapa sawit sendiri, tetapi 90% produknya berasal dari supplier dari Indonesia dan Malaysia.

Kebakaran hutan yang terjadi di Riau bulan Mei dan Juni lalu diduga sebagian besar akibat pembukaan lahan yang dilakukan oleh produsen kelapa sawit. Kabut asap kebakaran hutan tersebut sempat mengganggu negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura.
(Nimas/Ris)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau