CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Mengubah Air Laut Menjadi Bahan Bakar Gas

Sabtu, Juli 13, 2013

RIAUGREEN.COM - Para Ilmuwan di Australia telah menemukan terobosan baru yang mungkin bisa membantu mengatasi tantangan pasokan listrik di masa depan.Terobosan itu adalah mengubah air laut menjadi hidrogen dan oksigen, kemudian menjadikan gas ini sebagai bahan bakar.

"Mengingat berlimpahnya air laut, itu menarik untuk dipikrkan bahwa hanya dengan sebuah ember air laut bisa menyediakan kebutuhan energi untuk rumah tangga selama satu hari", kata Profesor Gordon Wallace dari University of Wollongong, seperti dilansir oleh Reuters.

Untuk mencapai terobosan baru ini, para ilmuwan mengamati cara kerja di alam dengan membuat sebuah film dokumenter tentang polimer fleksibel yang prosesnya seperti dalam daun. ”Bahan Bakar ini nantinya hanya membutuhkan arus listrik kecil untuk menjalankannya, karena kita bisa memanfaatkan sinar matahari untuk memisahkan air laut”, tambah Gordon.

Sebenarnya para ilmuwan sudah lama mengetahui bahwa mereka dapat memperoleh hidrogen dan oksigen dari air, tapi permasalahannya air laut juga mengandung kotoran. Dimasa depan, para ilmuan memprediksi mobil-mobil dan rumah disuatu hari nanti akan didukung oleh perangkat yang mengubah air menjadi sel bahan bakar hidrogen.(*) 


source : energitoday

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau