CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Masyarakat Bengkalis Kecewa Lampu Jalan Tenaga Surya Sering Tidak Menyala

Sabtu, Juli 06, 2013

Lampu Tenaga surya
hingga saat ini banyak yang tidak meyala
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Penerangan lampu jalan Tenaga Surya yang dilelang Melalui Proyek Dinas Pasar Dan Pertamanan Kabupaten Bengkalis Tahun 2012 Melalui dana Anggaran APBD Bengkalis yang cukup besar. Lampu yang di Kerjakan oleh rekanan Contraktor Sangat tidak memuaskan Masyarakat Bengkalis.

Lampu-Lampu Tenaga surya yang di pasang di setiap jalan perdesaan kota Bengkalis, hingga saat ini banyak yang tidak meyala di malam hari’’ lampu tenaga surya memang tidak menyala sama sekali.
 

Salah satu aparatur desa Rukun Tetangga(RT) dusun kelapasari Aan (49) mengatakan, Dari semenjak tiang listrik tenaga surya berdiri sekitar satu tahun ini, hidup penerangan hanya satu bulan, sampai saat ini lampu-lampu ini tidak menyala lagi.

‘’Sangat menyayangkan jika lampu ini tidak bisa di mamfaatkan untuk penerangan jalan di desa-desa yang sudah terpasang, sedang kan yang kami ketahui untuk anggaran pertiang yang di anggarkan APBD mencapai sepuluh juta rupiah," tegas Aan.

Proyek pelaksanaan lampu tenaga surya ini di kerjakan tahun anggaran 2012 hanya terlihat pembaziran dana APBD Bengkalis yang di kelola dinas pasar dan pertamanan, informasi yang didapat dari Salah satu narasumber yaitu Ketua DPC INDONESIA ANTI KORUPCION SOCITY (IACS) 
Kabupaten Bengkalis, Hambali. Jum’at (5/7/13)  Mengatakan Dispiktorak Bengkalis harus tegas untuk Mengawasi Dengan serius masalah Pekerjaan Proyek –Proyek di Bengkalis. 

Dikatakan Hambali lagi proyek-proyek yang telah dikerjakan Menggunakan Anggaran dana APBD Kabupaten Bengkalis baik Pun Dana Propinsi(APBN) yang di kerjakan jangan asal jadi, Dan di minta BPKP Untuk turun ke Bengkalis Memeriksa Proyek-Proyek yang bermasalah di Bengkalis.

Saat di Komfirmasi Ke Dinas pasar Dan Pertamanan Salah satu Staf H. Ali Yuar, Menyampaikan bahwa Untuk Proyek lampu Tenaga Surya ini tidak lagi di kelola dinas pasar.
 

"Proyek ini sekarang di kelola oleh dinas Cipta karya (CK) untuk tahun 2013, dan kami tidak tau sama sekali sekarang masalah lampu ini hidup atau tidak kami tidak tahu,( Ali red), kemungkinan besar jika adanya Kendala atau masalah di setiap tiang lampu yang sudah siap di pasang,Mungkin tidak ada anggaran untuk menjaga lampu-lampu Tersebut.Tutur Ali. (d'ari)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau