CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Peneliti Klaim Global Warming diakibatkan CFC bukan Karbon Dioksida

Senin, Juni 03, 2013

RIAUGREEN.COM - Chlorofluorocarbon (CFC) berkontribusi besar atas pemanasan global sejak 1970 dan bukan dari karbon dioksida. Demikian hasil studi baru dari seorang peneliti dari University of Waterloo yang kontroversial diterbitkan dalam International Journal of Fisika Modern B minggu ini.

Profesor Fisika dan Astronomi, Biologi dan Kimia di Fakultas Waterloo Science Qing-Bin Lu mengatakan, CFC diketahui menghabiskan ozon namun, analisis statistik mendalam menunjukkan bahwa CFC juga merupakan pendorong utama dalam perubahan iklim global daripada karbon dioksida – CO2 emisi.

“Berdasarkan data bahwa CFC dengan sinar kosmik menyebabkan kedua lubang ozon kutub dan pemanasan global. Perhitungan saya CFC efek rumah kaca menunjukkan, bahwa ada pemanasan global sebesar 0,6° C 1950-2002 namun, bumi sebenarnya telah didinginkan sejak 2002. Kecenderungan akan terus berlanjut selama 50-70 tahun ke depan karena jumlah CFC di atmosfer terus menurun,” katanya.

Menurut Dia, temuan ini didasarkan pada analisis statistik mendalam tentang data yang diamati dari tahun 1850 sampai dengan saat ini dimana, sinar kosmik – driven elektron-reaksi – CRE mengakibatkan penipisan lapisan ozon dan meningkatnya suhu permukaan global.

“Ini berlaku umum selama lebih dari dua dekade, bahwa kerusakan lapisan ozon bumi sudah habis oleh cahaya ultraviolet akibat matahari CFC di atmosfer,” katanya. (SDC) 



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau