CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemko Dumai Salurkan 2,2 Milyar Dana Beasiswa untuk Mahasiswa Dumai

Kamis, Juni 06, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 894 mahasiswa berdomisili Dumai mendapat bantuan pendidikan melalui Bagian Kesra kota Dumai dengan total anggaran sekitar Rp2,2 Miliar untuk tahun 2013 ini, Dana beasiswa tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni 2013.

Kepala Bagian Kesra Setdako Dumai, Paisal ketika dikonfirmasi mengatakan, bantuan biaya pendidikan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang aktif dan berada pada semester IV keatas dan berasal dari kalangan keluarga kurang mampu sebanyak 781 orang. Beasiswa ini juga akan disalurkan kepada mahasiswa yang tengah menyusun tesis tugas akhir sebanyak 113 orang.

"Mahasiswa yang berhak menerima beasiswa ini, merupakan mereka yang berkuliah dimulai dari Diploma Tiga (DIII), Strata 1, Strata 2 dan Strata 3 serta dalam masa penyusunan tesis tugas akhir. Insya Allah dalam waktu dekat sudah bisa disalurkan langsung ke rekening masing-masing penerima oleh bagian keuangan, dan kita sudah menyelesaikan seluruh proses administrasinya," kata Paisal.

Dikatakan Faisal, bahwa program bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa ini berdasarkan Peraturan Walikota (Perwako) nomor 179 tahun 2013 tentang Mahasiswa dan Mahasiswi penerima bantuan biaya pendidikan dari Pemko Dumai. Untuk nominalnya, kata dia, dibedakan berdasarkan tingkat pendidikan dan keberadaan perguruan tinggi mahasiswa penerima.

"Dengan variasi dimulai dari 1,5 juta untuk DIII hingga mencapai Rp 15 juta bagi yang berkuliah Strata 3 di Luar Negeri. Bantuan dana pendidikan yang diberikan tersebut, harus bersifat transparan, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan, baik dalam penyaluran maupun penggunaannya. Program ini dalam rangka mendukung visi misi daerah dalam bidang pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal," katanya mengakhiri. (ds)



1 komentar:

  1. Mau tanya pak ,itu anggarannya kapan ya dananya cair,mulai bln april hingga skrg blom ada kejelasan,hnya isu2 saja,soalnya dana itu sangat qmi butuhkan pak buat keperluan kkn bln7 ini.terimaksi pak..

    BalasHapus


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau